4 Tempat Wisata Anak Muda di Semarang

simpang lima semarang

Apakah Anda sedang berada di kota Semarang dan ingin mencari tempat wisata? Tenang! Di sekitar kota Semarang ternyata ada banyak tempat wisata menarik yang sangat cocok untuk dikunjungi oleh anak muda. Tempat wisata anak muda di Semarang sangatlah beragam mulai dari Pantai Marina, Simpang Lima hingga kuil Sam Poo Kong yang instagenic.

Mau tahu seperti apakah keunikan dan daya tarik yang dimiliki oleh wisata-wisata tersebut? Yuk, cari tahu wisata-wisata hits anak muda Semarang di bawah ini.

Tempat Wisata Anak Muda di Semarang

Simpang Lima

Simpang Lima adalah destinasi wisata seperti taman di jantung kota dan terkenal karena pusat perbelanjaan yang tak ada habisnya, restoran dan kompleks bioskop modern. Dinamai ‘Simpang Lima’, karena i secara harfiah diterjemahkan sebagai ‘lima persimpangan’.

Adapun sorotan lain di Simpang Lima adalah banyaknya kedai makanan yang tak berujung, menjual sejumlah hidangan tradisional Indonesia dengan harga murah. Jika Anda ingin merasakan hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari di Semarang, Simpang Lima tentu tempat yang tepat untuk bersantai dan spot fotonya saat malam hari sangatlah bagus.

Lawang Sewu

Foto by: @kent_ramadhan

Lawang Sewu adalah wisata yang populer dengan mitos dan hal-hal gaib. Bekas kantor kereta api Belanda ini diubah menjadi markas militer Jepang selama Perang Dunia Kedua. Tahanan Perang disiksa dan dibunuh di ruang bawah tanah gedung ini.

Penduduk setempat percaya bahwa ada hantu di ruang bawah tanah bangunan ini dan hantu tanpa kepala berkeliaran di koridornya. Penampakan yang paling umum terlihat adalah seorang wanita Belanda yang bunuh diri di gedung.

Meskipun wisata ini terkenal menyeramkan, namun tempat wisata Lawang Sewu “seribu pintu” ini patut dikunjungi karena arsitektur Belanda yang dipugar dengan indah bisa menjadi spot foto menarik.

Kuil Sam Poo Kong

Kuil Sam Poo Kong sebenarnya tidak menjadi tempat ibadah kepada agama apa pun tetapi kemudian berfungsi sebagai tempat ibadah bagi umat Buddha, Tao, dan Muslim. Kuil ini dibangun untuk menghormati Laksamana Cheng Ho atas kontribusinya kepada masyarakat. Kuil besar dicat merah cerah dan dimahkotai dengan atap pagoda berlapis tiga.

Berjalan ke Sam Poo Kong terasa seperti berjalan ke Cina dan tentu saja merupakan pengalaman yang menyenangkan karena Anda bisa melihat arsitektur Cina di tanah Jawa. Tempat ini merupakan bukti keanekaragaman dan harmoni dari berbagai budaya etnis di Semarang.

Terletak di Jl. Simongan Raya 129, Semarang, kuil ini memiliki banyak sekali aneka spot foto yang bagus untuk Anda bidik.

Ayanaz Gedung Songo

Foto by: @retno.pu

Dibangun sekitar abad ke-8 hingga ke-9 menggunakan batuan vulkanik oleh Kerajaan Mataram, Candi Gedong Songo merupakan salah satu bangunan Hindu tertua di Jawa, bersama dengan Dataran Tinggi Dieng. Bahkan mendahului Candi Borobudur dan Prambanan yang terkenal.

Gaya arsitekturnya sangat mirip dengan Dataran Tinggi Dieng, yang menandakan keduanya dirancang dan dibangun oleh entitas yang sama. Pada hari ini, Gedong Songo tidak digunakan untuk tujuan keagamaan lagi.

Sebaliknya, Gedung Songo berfungsi sebagai objek wisata utama di daerah Semarang dan hal ini dilengkapi dengan sebuah tambahan spot wisata yang diberi nama Ayanaz Gedong Songo. Di tempat wisata satu ini ada banyak sekali spot foto yang sangat instagraamble. Anak muda yang suka memburu foto pasti akan sangat puas datang ke tempat wisata Ayanaz Gedong Songo.

Setelah berkunjung ke Ayanaz Gedong Songo, jangan lupa pula untuk berkunjung ke wisata Umbul Sidomukti karena lokasinya lumayan berdekatan. Berburu wisata kuliner Semarang juga perlu Anda coba jika memiliki banyak waktu di Semarang. Selamat mengeksplor kota Semarang!

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>