Usaha Risoles Rumahan

Usaha-Risoles-Rumahan

Siapa yang tak kenal risoles? Risoles dikenal dengan makanan yang terbuat dari adonan tepung berisi wortel dan kentang berlapis tepung panir. Cita rasa yang lezat, tentu membuat risoles ini banyak digemari masyarakat. Tidak jarang risoles dijadikan menu pada acara – acara tertentu.

Melihat minat akan risoles di pasaran yang cukup besar. Tak ada salahnya jika Anda yang sedang bingung ingin membuka bisnis memanfaatkan peluang ini.

Berdasarkan BukuWarung.com ada beberapa kiat dalam menekuni usaha risoles ini agar bisa berjalan dengan baik, silahkan simak ulasan detailnya berikut.

Tips Memulai Usaha Risoles Rumahan

1. Mencari Informasi Peluang

Sebelum menekuni usaha risoles rumahan ini, Anda perlu melakukan survei. Terlebih dahulu Anda sebaiknya mencari peluang terkait usaha risoles ini. Misalnya dengan mengamati permintaan pasar akan risoles di sekitar daerah Anda.

Disamping itu, Anda juga harus memahami dan memiliki pengetahuan mengenai usaha risoles. Hal ini penting sebab nantinya akan memudahkan dalam mengelola usaha risoles Anda. Tak hanya itu, pengetahuan yang dimiliki tersebut akan membantu memecahkan permasalahan yang mungkin akan muncul.

2. Memiliki Resep Risoles dengan Rasa yang Menjual

Kini sudah banyak risoles yang beredar di pasaran. Mau tidak mau, hal ini akan membuat Anda memikirkan cara agar usaha Anda bisa masuk persaingan. Tentu resep risoles yang lezat dan memiliki cita rasa khas mampu menjual usaha risoles Anda ke pasaran.

Keunikan risoles yang Anda buat juga turut serta melejitkan usaha ini. Misalnya membuat risoles dengan cita rasa varian baru yang belum pernah ada di pasaran. Dengan demikian konsumen akan penasaran dan tertarik membeli risoles Anda.

Kemudian yang tidak kalah penting, selalu menjaga kualitas risoles terbaik Anda. Sebab dalam hal menekuni usaha sangat penting untuk menjaga kepercayaan pelanggan. Supaya tetap setia mengkonsumsi risoles Anda.

3. Menentukan Sasaran Pemasaran

Penentuan sasaran pemasaran ini tidak lepas dari analisa survei potensi usaha. Anda bisa menentukan lebih dari satu titik sasaran pemasaran.

Misalnya disamping berjualan risoles di rumah, Anda juga menitipkannya di warung. Bahkan jika ingin jangkauan lebih luas lagi, bisa dengan membuka jasa pre order memanfaatkan media sosial.

4. Melakukan Promosi yang Menarik

Kunci keberhasilan mengaet konsumen ialah dalam melakukan promosi. Anda pasti ingin usaha risoles yang Anda rintis ini diminati konsumen. Oleh karena itu, cobalah membuat promosi yang unik dan menarik.

Sebagai tumpuan awal dalam promosi, Anda dapat mengenalkan risoles dari mulut ke mulut. Disamping itu bisa juga dengan membuat brosur kemudian disebarluaskan. Memanfaatkan media sosial untuk promosi juga bisa dilakukan.

Promosi yang unik dan menarik, bisa dilakukan dengan memberikan menu paketan yang lebih murah. Atau metode yang paling lazim dijumpai yaitu dengan mengobral diskon. Bisa juga dengan memberikan apresiasi berupa bonus setiap pembelian tertentu.

5. Selalu melakukan kreasi dan inovasi

Banyak hal yang dapat dilakukan agar produk Anda terus didatangi konsumen. Salah satunya yang penting yaitu selalu melakukan kreasi dan inovasi. Hal ini diharapkan akan membuat konsumen merasa terus penasaran akan risoles rumahan Anda.

Melakukan kreasi dan inovasi dapat dilakukan dalam berbagai hal. Anda bisa memantau dari kondisi pasaran yang terjadi. Hal itu bisa dijadikan acuan dalam mengambil langkah inovatif.

Misalnya Anda selalu berinovasi dalam hal varian produk risoles. Atau bisa juga dalam kemasan produk. Bahkan inovasi dalam pelayanan yang dapat Anda berikan.

Menarik bukan ? Hanya menggelontorkan modal yang tidak besar namun untung yang diraup cukup besar. Bahkan usaha risoles rumahan ini memiliki resiko yang lumayan kecil. Selamat mencoba!

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>