Usaha Kuliner

Usaha Kuliner

Selain oksigen dan air yang tidak akan pernah habis di muka bumi ini, makanan pun merupakan salah satu diantaranya. Berbagai macam makanan semakin hari semakin ramai untuk dijajakan dan dijadikan sebagai ladang uang bagi para pengusaha.

Tentunya semua usaha tidaklah mudah untuk dilakukan, seperti usaha kuliner yang dikhawatirkan apabila tidak segera laku akan cepat basi.

Banyak yang memang telah menjadikan makanan sebagai objek yang tak hanya mengenyangkan perut, tapi juga menyegarkan mata dan menemukan rasa baru di lidah.

Meski persaingan usaha kuliner semakin ketat, usaha kuliner tidaklah main-main. Apabila memang sudah yakin ingin memulai usaha kuliner pun harus menentukan usaha apa yang akan membawa keuntungan besar.

5 Usaha Kuliner Rumahan yang Menjanjikan

Usaha Kuliner

Dalam memulai usaha, tentu kita harus komit untuk tetap menjalankan usaha dan tidak boleh bermalas-malasan.

Selain itu, tetap harus mengantongi pengalaman dan pengetahuan lebih agar usaha yang dijalankan tidak mandek begitu saja. Beberapa jenis usaha kuliner di bawah ini bisa menjadi pilihan untuk mulai menjadi enterpreneurship.

1. Usaha Olahan Nasi

Sebagai makanan pokok yang harus ada untuk orang Indonesia, usaha kuliner olahan nasi akan membawa keuntungan yang besar.

Kita bisa menjadikan tak hanya satu macam olahan nasi saja, tetapi beraneka ragam agar para pengunjung dapat dengan leluasa memilih menu yang diinginkan.

Mulai dari nasi putih, nasi uduk, nasi kuning, nasi goreng, nasi bakar, dan berbagai macam olahan nasi lainnya yang tentu memiliki cita rasa lezat.

2. Usaha Bubur Ayam

Salah satu menu sarapan di pagi hari yang paling laris adalah bubur ayam. Jika berpikir bahwa usaha ini hanya bisa dijajakan di pagi hari, tentu salah besar.

Sudah mulai banyak usaha bubur ayam yang tak hanya dijual di pagi hari, tetapi juga di malam hari. Rasanya yang sangat menggugah selera makan, baik diaduk atau tidak diaduk tetap menjadikan bubur ayam menjadi makanan favorit di Indonesia dan tak mudah ditemukan di luar negeri.

3. Usaha Gorengan

Gorengan adalah godaan terbesar yang tidak bisa ditolak saat dihidangkan. Salah satu usaha kuliner rumahan ini tentu akan tetap laris manis di sepanjang hari.

Mudah ditemui di manapun, usaha gorengan akan membawa keuntungan besar bagi pemiliknya. Gorengan yang disajikan bisa berupa tahu, bakwan, mendoan, lumpia, dan sebagainya serta ditambah dengan lontong juga cabai sebagai pelengkap.

4. Usaha Martabak

Jajanan yang dicari dari mulai petang sampai malam hari ini juga bisa dijadikan peluang usaha kuliner.

Dengan membuka usaha martabak manis atau di beberapa tempat disebut terang bulan dan martabak asin, kita bisa menjajakannya menggunakan gerobak atau menyewa tempat sekaligus agar lebih leluasa.

5. Usaha Warteg

Sumber penyedia berbagai macam lauk makanan untuk anak kost, pegawai, sampai ibu rumah tangga yang malas masak ini menjadi surga bagi usahawan untuk meraih pundi-pundi uang.

Inspirasi usaha kuliner yang satu ini memang banyak ditemui di beberapa tempat, tapi jika memiliki rasa yang enak dan berbeda dari lainnya akan membuat warungmu lebih ramai dikunjungi.

6. Olahan Pisang

Last but not least, buah pisang yang mempunyai beragam jenis ternyata dapat diolah menjadi beragam makanan pula. Kemudahan inilah yang dapat dijadikan peluang bagi para wirausahawan.

Berhubung proses membuatnya cenderung mudah, ide ini dapat dimanfaatkan oleh kamu yang baru masuk di dunia bisnis kuliner. Kamu dapat menengok referensi aneka olahan pisang yang kekinian dan dapat dijual dengan untung maksimal.

Sudahkah memilih usaha kuliner mana yang akan dijalankan? Jangan lupa cek lagi modal yang disediakan dan ahli masaknya ya. Tentu, kamu harus memperhitungkan segala hal sebelum melakukan eksekusi.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>