Umpan Ikan Mujair: 3 Racikan Umpan Mujair Ampuh!

Ada berbagai macam umpan ikan mujair paling jitu, seperti umpan ikan mujair di empang, umpan ikan mujair liar, umpan ikan mujair air payau, umpan ikan mujair tambak, umpan ikan mujair danau, umpan ikan mujair babon, dan umpan ikan mujair di rawa.

Jika dilihat dari namanya, memang umpan ikan mujair tergantung tempat. Ini karena makanan ikan mujair disetiap tempat berbeda, jadi kita harus menyesuaikan umpan ikan mujair, agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Umpan Ikan Mujair Paling Jitu

Ada dua tipe umpan ikan mujair paling jitu, yaitu umpan ikan mujair buatan dan umpan ikan mujair alami. Untuk membuat umpan ikan mujair buatan tidaklah susah, banyak bahan yang bisa kita gunakan disekitar kita.

Cara membuat umpan ikan mujair pun tergantung masing – masing pemancing. Ini karena ada beberapa pemancing yang memberikan racikan rahasia pada umpan.

Penasaran bagaimana sih cara membuat umpan ikan mujair paling jitu. Berikut beberapa umpan ikan mujair yang bisa anda pilih? Simak penjelasan berikut yang telah kami lansir dari lama daftarikan.com

1. Umpan Ikan Mujair di Empang

Di Indonesai, sekarang ini ikan mujair tidak hanya dibudidayakan dan dikonsumsi saja. Karena sensai straik memancing ikan mujair yang mantap, maka sekarang banyak ditemukan empang pemancingan ikan mujair.

Pakan mujair empang tentu berbeda dengan ikan mujair liar, begitu juga dengan umpan ikan mujair di empang. Berikut ini beberapa umpan ikan mujair di empang paling jitu.

Bahan Umpan Ikan Mujair di Empang :

  1. 1/2 Pelet ikan
  2. 1 kuning telur ayam
  3. 1 sdm garam
  4. 2 sdm gula
  5. Keroto
  6. Air secukupnya

Cara Membuat Umpan Ikan Mujair di Empang :

Pertama siapkan wadah berupa baskom atau ember untuk mencampur dan mengaduk adonan. Tuangkan bahan – bahan tersebut dalam wadah.

Aduk semua bahan sampai rata dan pulen. Tambahkan vanili agar memberikan bau khas dan menarik perhatian ikan. Setelah tercampur rata dan pulen, umpan ikan mujair di empang siap untuk digunakan.


2. Umpan Ikan Mujair Babon

Babon merupakan kata lain untuk indukan ikan mujair berukuran besar. Ikan mujair babon banyak dicari para pemancing karena ukurannya yang besar dan sensai strai yang mantap.

Banyak umpan ikan mujair babon yang bisa anda gunakan, termasuk racikan umpan ikan mujair paling jitu diatas. Berikut beberapa umpan ikan mujair babon yang bisa anda pilih.

  • Lumut Sawah

Lumut bisa anda gunakan untuk membuat racikan umpan ikan mujair liar, ini karena lumut merupakan salah satu makanan alami ikan mujair.

Cara membuat umpan ikan mujair menggunakan lumut sangatlah mudah. Anda tinggal mencari lumut dan menambahkan lumut dengan sedikit garam. Ini bertujuan agar lumut mudah dikaitkan dengan kail pancing.

  • Campuran Roti

Roti juga bisa anda gunakan untuk umpan ikan muair babon. Cara membuat racikan ini sangatlah mudah. Tumbuk roti sampai halus dan tambahkan sedikit air agar adonan menjadi rata.

Tambahkan garam dan esen secukupnya hingga tercium bau harum. Campur racikan umpan ikan mujair sampai rata, dan umpan siap untuk digunakan.


3. Umpan Ikan Mujair Liar

Mujair juga banyak ditemukan di danau, rawa, muara, tambak, dan sungai. Mujair banyak ditemukan diberbagai tempat karena mudahnya ikan untuk berkembang biak dan beradaptasi dengan lingkungan.

Untuk memancing ikan mujair liar, tentu dibutuhkan umpan sesuai dengan makanan alami ikan.

Berikut beberapa umpan ikan mujair liar yang bisa anda gunakan.

  1. Udang kecil/rebon
  2. Jangkrik
  3. Cacing tanah
  4. Ulat jerman/beras
  5. Laron

Itulah beberapa makan umpan ikan mujair paling jitu, seperti umpan ikan mujair di empang, umpan ikan mujair liar, umpan ikan mujair air payau, umpan ikan mujair tambak, umpan ikan mujair danau, umpan ikan mujair babon, dan umpan ikan mujair dirawa.

Bagaimana, anda ingin memilih umpan ikan mujair yang mana untuk memancing hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu anda dalam mendapatkan ikan mujair besar dan banyak. Terima kasih.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>