Tips Merawat Vertikal Garden

Tips-Merawat-Vertikal-Garden

Meiliki vertikal garden di rumah tapi nggak bisa merawatnya? Sayang banget dong yah. Selain membuat rumah Anda lebih menarik, adanya vertikal garden ini dapat memberikan kepuasan dan kesenangan tersendiri bagi sang pemilik maupun bagi siapa saja yang berkunjung.

Tapi kalau tidak dirawat dengan baik, tidak hanya berpengaruh pada keindahan tanamannya saja namun juga berpengaruh pada dinding rumah anda yang berdempetan dengan vertikal garden anda. Lalu bagaimana cara perawatannya? Simak tips berikut.

4 Tips Rawat Vertikal Garden Agar Selalu Segar

1. Harus sabar

Dalam merawat tanaman yang ditanam secara vertikal ini haruslah memiliki ekstra sabar karena berbeda sekali dengan tanaman yang ditanam secara horizontal. Contohnya jika taman horisontal dapat menanam dengan tanaman yang berukuran besar, pada vertikal garden tidak bisa.

Hal itu karena media tanamnya di dalam frame sehingga membutuhkan tanaman yang berakar kuat.

2. Pemilihan media tanam haruslah tepat

Untuk menanam pada vertikal garden ini dibutuhkan tanah yang subur dan liat agar dapat merekat lebih kuat pada frame dan jangan lupa untuk memberi pupuk secara rutin.

3. Pasang pompa air

Pemasangan pompa air khususnya yang otomatis dapat memudahkan anda dalam merawat tanaman pada vertikal garden. Selain lebih praktis, anda dapat mengatur durasi waktu ketika penyiraman berlangsung.

Air yang dikeluarkan pun lebih dapat dikontrol sehingga lebih hemat pula dalam penggunaannya. Namun jika anda menyiram dengan cara manual haruslah sangat hati-hati karena media tanamnya yang miring akan menjadi rawan longsor.

4. Pilih jenis tanaman yang benar-benar cocok

Memilih vertikal garden pada hunian anda memanglah tak dapat mengguankan semua jenis tanaman. Ada yang benar-benar cocok ada pula yang tidak karena posisi tanahnya yang berbeda.

Jenis tanaman yang cocok ialah yang berbatang relatif kecil, memiliki akar serabut, dan tumbuhnya dilakukan dengan cara merambat sehingga dapat saling menguatkan antar tanaman tersebut.

Bagaimana tips dari kami, mudah sekali untuk dilakukan bukan?

Semoga 4 tips merawat vertikal garden Agar Senantiasa Segar dan Sedap Dipandang dapat membantu Anda ya. Dalam berkebun tetap dibeutuhkan kesabran dan ketelitian. Terutama ketika merawat vertikal garden tersebut.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>