Tips Packing Koper Liburan Tanpa Ribet

Tips Packing Koper Liburan Tanpa Ribet

Liburan sudah di depan mata, lalu Kamu masih belum berencana kemanapun? Coba berlibur sebentar dari penatnya rutinitas sehari-hari. Tidak perlu jauh-jauh, Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang dekat. Dengan demikian, Kamu tidak perlu ribet dalam melakukan packing koper liburan.

Bagi Kamu yang belum terbiasa melakukan packing, maka ada baiknya untuk menyimak beberapa tips packing koper liburan tanpa ribet ala situs wisata Travelbos berikut. Dijamin perjalanan wisata Kamu akan menyenangkan karena semua kebutuhanmu telah siap sedia dalam koper liburan. Ini dia tips packing koper liburan tanpa ribet untukmu.

Tips Packing Koper Liburan Tanpa Ribet

  1. Siapkan daftar barang yang akan dibawa selama liburan

Hal pertama yang harus Kamu lakukan sebelum packing adalah menyiapkan daftar barang bawaan selama liburan. Catat barang yang penting dan pasti akan Kamu gunakan selama liburan. Jangan membawa barang yang tidak penting. Apalagi barang yang tidak tahu apakah akan digunakan selama liburan atau tidak. Ini justru akan menambah berat beban kopermu.

  1. Pilihlah koper dan tas sesuai kebutuhan

Pastikan Kamu menyiapkan koper yang pas dengan kebutuhan liburanmu. Jangan sampai membawa koper yang berukuran terlalu besar maupun kecil. Pastikan koper tersebut bisa berisi barang yang pasti Kamu bawa selama liburan. Kamu juga bisa menambahkan tas kecil seperti tas selempang untuk menaruh barang-barang yang penting digunakan. Khususnya barang perintilan (barang-barang kecil).

Jangan lupa untuk memastikan keamanan tas tersebut. Pastikan koper yang Kamu gunakan selama berlibur memiliki kunci yang masih berfungsi dengan baik. Hal ini berlaku juga dengan tas pendamping yang bisa Kamu selempangkan di bahumu tersebut. Jangan sampai tas itu mudah terbuka oleh orang lain. Usahakan hanya Kamu yang bisa mengakses tas tersebut.

  1. Gulung dan lipat baju dengan benar

Melipat baju di koper liburan tentu berbeda dengan melipat baju di lemari pakaianmu. Jangan membuat lipatan yang besar karena hal tersebut hanya akan memakan ruang kopermu saja. Alih-alih melipat justru Kamu bisa menggulungnya kecil-kecil. Terlebih lagu untuk baju berbahan kaos maupun bawahannya. Dengan demikian, kopermu bisa lebih banyak memuat barang bawaan.

  1. Simpan peralatan mandi pada pounch sendiri

Jangan campur adukan peralatan mandimu dengan barang lain di dalam kopermu. Sebaiknya Kamu masukkan peralatan mandimu ke dalam pounch sendiri sebelum dimasukkan ke dalam koper. Hal ini juga dapat memudahkanmu untuk mengambil peralatan mandi tanpa perlu membongkar semua isi koper.

  1. Simpan peralatan make up pada pounch sendiri

Tidak hanya untuk peralatan mandi saja, Kamu juga bisa menyiapkan pounch sendiri bagi perlengkapan make upmu. Dengan begini, Kamu akan lebih mudah mengambil item yang mendesak. Misalnya saja lipbalm. Produk yang rutin dipakai selama traveling ini akan mudah Kamu dapatkan tanpa perlu membongkar seluruh barang-barang di dalam kopermu.

  1. Simpan skincare ke dalam botol berukuran kecil

Demi meringkas ruang dalam pounch kosmetikmu selama liburan, maka Kamu bisa menggunakan botol kecil sebagai penyimpan skincaremu. Tidak hanya untuk menyimpan krim kecantikanmu saja, botol kecil tersebut juga bisa Kamu gunakan untuk menyimpan lotion hingga pasta gigi.

Sekarang ini Kamu dapat dengan mudah menemukan botol traveling tersebut baik di toko offline maupun online. Botol-botol khusus tersebut dapat Anda dapatkan dengan berbagai macam ukuran, harga yang terjangkau dan tentunya memiliki model lucu.

Demi mendapatkan liburan asyik, sebaiknya Kamu menerapkan keenam tips packing koper tanpa ribet tersebut. Yang perlu diingat adalah jangan sampai membawa barang tidak penting selama liburan. Segera agendakan liburan Kamu, ya!

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>