Tips Memilih Furniture untuk Teras Rumah

Teras sebagai penghubung bagian luar rumah dengan bagian dalam rumah tentu menjadi perhatian tamu yang datang. Fungsi teras rumah juga beragam, mulai dari untuk bersantai sampai menerima rombongan tamu yang berniat berkunjung. Bagaimana tips memilih furnitur untuk teras rumah minimalis ya?

Rumah tidak hanya berhubungan dengan interior, tetapi juga bagian eksteriornya. Oleh sebab itu, dalam menata rumah perlu menyeimbangkan desain interior dan eksterior agar bentuk rumah menjadi lebih sempurna. Pemilik rumah harus cermat dalam memilih furnitur agar sesuai dengan kondisi luar rumah.

Tips Memilih Furnitur Untuk Teras Rumah Minimalis

Bagaimana memilih furnitur yang cocok dan bagus untuk teras rumah, agar terlihat cantik dan nyaman? Kalau bisa furnitur awet dan mampu bertahan selama bertahun-tahun. Dari pada penasaran, ikuti langsung cara memilih furnitur teras rumah minimalis berikut ini.

  • Menyesuaikan Dengan Desain Rumah

Untuk desain rumah minimalis, maka bisa memilih furnitur yang sesuai dengan kondisi desain rumah. Sebaiknya jangan memilih ukuran furnitur yang terlalu besar agar tampilan eksterior rumah tidak terlihat aneh, misalnya dengan membeli meja dan kursi minimalis yang harganya terjangkau.

  • Pilih Bahan Furnitur yang Berkualitas

Jika pemilik rumah menginginkan furnitur untuk teras rumah, maka sebaiknya pilih bahan yang berkualitas. Dengan furnitur dari bahan yang berkualitas, maka tentunya bisa bertahan lama walaupun diletakkan di luar rumah dalam jangka waktu tertentu.

Teras rumah merupakan bagian ruang terbuka yang berhubungan langsung dengan kondisi cuaca, mulai dari kelembaban sampai panas yang terik. Agar furnitur tidak cepat rusak, maka sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan kayu jati, plastik, ataupun besi.

  • Pilih Jenis Furnitur yang Cocok Sebagai Tempat Berkumpul

Tips memilih furnitur untuk teras rumah minimalis berikutnya yaitu masalah kegunaannya yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul banyak orang. Jangan memilih furnitur yang ukurannya terlalu kecil, sehingga membuat para tamu tidak nyaman saat tidak kebagian tempat.

  • Sesuaikan Ukuran Furnitur Dengan Luas Teras

Jika teras minimalis memiliki ukuran yang relatif sempit, maka sebaiknya hindari penggunaan furnitur yang berukuran besar. Pilih jenis furnitur dengan desain yang simpel dan minimalis, tujuannya agar tata letak teras bisa terlihat lapang dan rapi.

  • Rencanakan Masalah Skema Pencahayaan Teras

Jika pemilik rumah ingin menghabiskan waktu berjemur di teras rumah, maka membutuhkan bantuan tambahan sebagai bagian depan pencahayaan. Bisa menggunakan lampu dinding luar ruangan yang ideal, agar tidak menghabiskan ruangan teras.

Setelah pemasangan, lampu dinding juga tidak meninggalkan kabel apa pun. Kondisi demikian akan membuat area luar hunian atau teras rumah selalu tampak rapi. Saat malam, teras rumah juga akan menampilkan cahaya terang dengan nuansa klasik.

Teras rumah minimalis memang membutuhkan sedikit kreativitas untuk membuat tampilannya selalu terlihat menarik. Oleh sebab itu, terapkan tips memilih furnitur untuk teras rumah diatas agar rumah minimalis bisa terlihat rapi, mewah, dan berukuran lebih luas.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>