Tempat Wisata di Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya

Surabaya adalah salah satu kota yang luas di Jawa Timur dan memiliki banyak sekali tempat-tempat wisata menarik dan wajib kamu kunjungi ketikan berada disana. Selain sebagai kota pahlawan, Surabaya juga dikatakan sanggup memberikan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan.

Selain beberapa kota menarik lainnya di Jawa Timur, Surabaya sendiri memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Entah itu wisata modern, wisata alam atau bahkan wisata kuliner.

Tempat Wisata Populer di Surabaya

Tempat Wisata di Surabaya

Bagi kamu warga Jawa, tidak perlu pergi jauh-jauh keluar pulau untuk mencari tempat berlibur. Karena di ibu kota provinsi Jawa Timur ini menyimpan beragam destinasi liburan yang sangat menyenangkan. Berikut listnya untuk kamu.

Jembatan Suromadu

Jembatan yang berfungsi menghubungkan kota Surabaya dengan kota Madura ini tidak hanya bisa dilewati oleh kendaraan kamu. Jembatan Suramadu ini juga memiliki bentuk yang memukau dengan suguhan panorama selat madura.

Walaupun memiliki panorama yang indah, para pengguna jembatan tersebut terutama yang berkendara dilarang untuk berhenti di atas jembatan. Sehingga akan sulit rasanya untuk menikmati keindahan dari atas jembatan dalam durasi yang lama.

Ekowisata Mangrove Wonorejo

Wisata alam yang ada di kota Surabaya salah satunya hutan mangrove yang terletak pas di garis pantai yang ada disebelah timur. Berlokasi di Wonorejo, Rungkut, Surabaya. kamu bisa menikmati pemandangan yang ada dan menghirup udara bersih yang ada disekitar tempat wisata tersebut. Selain itu lokasi ini juga menyediakan jembatan kayu yang bisa digunakan untuk berjalan-jalan di dalam rimba hutan Mangrove.

Pantai Kenjeran

Inilah pantai yang masuk dalam daftar tempat wisata yang harus kamu kunjungi. Berlokasi di kecamatan Kenjeran, Pantai Kenjeran ini memiliki panorama yang indah serta fasilitas seperti olahraga, berbelanja cinderamata, hingga menikmati kuliner ada di wilayah pantai kenjeran ini.

House of Sampoerna

Bila kamu ingin mengunjungi tempat bersejarah di Surabaya, kamu bisa mengunjungi salah satunya yaitu House of Sampoerna yang beralamat di jalan taman sampoerna no 6. Bangunan ini dijadikan museum untuk menyimpan hal-hal yang berkaitan dengan produksi rokok yang dulu dilakukan oleh perusahaan Sampoerna. Tampak bangunan dari luar terlihat seperti bangunan romawi. Yang tentunya memiliki nilai sejarah dan daya tarik tempat wisata bersejarah yang unik.

Museum Kapal Selam

Merupakan tempat wisata di Surabaya selanjutnya yang bisa kamu kunjungi. Museum ini berisi kapal selam KRI pasopati 410 milik armada AL tahun 1952. Berlokasi di Embong Kaliasin disebelah Plaza Surabaya, kamu bisa berwisata mengarungi dasar lautan.

Selain tempat wisata di surabaya yang sudah dijelaskan diatas, ada juga tempat wisata lain di surabaya yang bisa kamu kunjungi ketika ada di kota surabaya, seperti misalnya:

Tanjung Perak

Meski bukan untuk berpergian menggunakan kapal, kamu tetap bisa memasuki pelabuhan ini kok. Warga lokal pun sering menghabiskan waktu pada sore hari ke tempat ini. Bagi kamu yang hobi fotografi, pelabuhan ini merupakan lokasi memotret yang tepat.

Banyak titik-titik yang cukup keren dijadikan sebagai background foto kamu. Apalagi saat sore hari menjelang matahari terbenam. Warna langit jingga keemasan dipadukan dengan jejeran kapal dan kontainer dijamin membuat fotomu tampak lebih beda.

Tugu Pahlawan

Tak lengkap rasanya apabila berlibur ke kota Surabaya namun tidak mampir di Tugu Pahlawan. Tugu ini merupakan ikon kota Surabaya yang terkenal dan bisa diakses tanpa mengeluarkan biaya alias gratis.

Tugu ini dibuat sebagai peringatan peristiwa pada 10 November 1945 lalu. Dimana para warga Surabaya mati-matian melawan serbuan penjajah. Foto dengan latar belakang Tugu Pahlawan merupakan oleh-oleh yang cukup mengesankan.

Itulah daftar Tempat Wisata di Surabaya yang sangat cocok untuk mengisi liburan kamu. Semoga salah satu dari list tersebut sesuai dengan selera liburanmu. Semoga menyenangkan!

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>