Spesifikasi ASUS ROG Phone 5 Reguler dan Ultimate

Pada Juni 2021 akhirnya ASUS memboyong keluaran terbarunya ke Indonesia, yaitu ASUS ROG Phone 5. ROG Phone 5 sendiri terdiri dari dua model, yakni versi regular dan ultimate. Keduanya nyaris identic secara desain, hanya saja untuk ROG Phone 5 Regular bagian punggungnya dihiasi logo khas ROG, sedangkan pada versi Ultimate dihiasi layar sentuh mungil.

Keduanya termasuk HP Snapdragon 888 yang diincar banyak orang, terutama para gamers. Chipset terbaik dari Qualcomm ini memang menawarkan berbagai peningkatan, salah satunya performa grafis untuk gaming.

Selain dilihat dari chipsetnya, salah satu smartphone terbaik ASUS ini memiliki berbagai keunggulan baik dari memori, layar, kamera, dan fitur lainnya. Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasan fitur-fitur tersebut!

1. Layar

Baik ASUS ROG Phone 5 reguler maupun Ultimate didukung dengan layar AMOLED 6,78 inci dan resolusi full HD plus. Keduanya juga memiliki refresh rate 144 Hz, tingkat kecerahan hingga 1.200 nits, serta touch sampling rate 300. Bahkan, layarnya sudah dilapisi dengan pelindung Gorilla Glass Victus, sehingga lebih aman.

Khusus untuk ROG Phone 5 Ultimate memiliki layar kedua atau layar belakang dengan PM-OLED ROG Vision touchscreen display. Fitur yang sangat jarang dimiliki oleh smartphone lain.

2. Dimensi dan Bobot

Karena masih satu tipe, jadi kedua model ROG Phone 5 memiliki dimensi dan bobot yang sama, yakni 172,8 x 77,3 x 10,3 mm dengan bobot 239 gram. Ukuran ini sangat pas untuk gaming, menonton video, atau sekedar untuk chatting. Pengguna pun dapat membawanya kemanapun tanpa ribet.

3. System on Chip

Kedua model smartphone ini mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan GPU Adreno 660. Jadi, sistem pengolahan data dan grafisnya sangat lancar dibanding smartphone lain.

4. Memori

Untuk ROG Phone 5 Ultimate diklaim sebagai smartphone pertama dengan RAP 18 GB dan ROM 512 GB. Ruang penyimpanan yang cukup lega untuk jenis ponsel pintar. Hal ini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan banyak file dengan ukuran besar. Sementara itu, ROG Phone 5 Reguler memiliki ruang penyimpanan lebih kecil, yakni 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

5. Kamera

Meski menjadi ponsel primadona para gamers, namun kamera yang dimiliki ASUS ROG Phone 5 tak kalah canggih. Baik versi regular maupun ultimate memiliki 4 kamera belakang dengan resolusi 64 MP, 13 MP, dan 5 MP. Jadi, pengguna yang hobi fotografi pun akan puas dengan fitur ini.

Selain itu, dilengkapi pula dengan kamera depan beresolusi 24 MP yang memungkinkan Anda untuk selfie dengan hasil maksimal.

6. Baterai

Kapasitas baterai kedua model smartphone keluaran ASUS ini mencapai 6.000 mAh lengkap dengan teknologi HyperCharge 65W. Bahkan, ponsel ini bisa terisi daya hingga 70% hanya dalam waktu 30 menit saja. Menarik bukan?

7. Kartu SIM dan Konektor

Sama seperti smartphone canggih lainnya, ROG Phone 5 memiliki dual SIM, serta dilengkapi konektor aksesori. Terdapat pula dua buah port charging USB Type C yang membuat pengguna bisa mengisi daya dengan posisi landscape maupun portrait. Hal ini tentu memudahkan pengguna untuk bermain game meski sedang mengisi daya.

Bagi Anda yang tertarik memilikinya, bisa memilih antara model ASUS ROG Phone 5 Reguler atau Ultimate. Untuk versi regular ada dua pilihan warna, yakni phantom black dan storm white, sedangkan untuk versi ultimate hanya tersedia warna storm white.

Keduanya pun memiliki harga yang cukup jauh berbeda, untuk versi regular dibandrol harga mulai Rp 10 juta hingga Rp 15 juta, sementara versi ultimate Rp 19 juta. Harga yang cukup fantastis untuk fitur yang worth it.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>