Review Kelebihan dan Kekurangan vivo Y50

Pada setiap Ponsel pintar tentunya telah dibekali dengan beberapa kelebihan. Selain kelebihan tersebut, tentunya ada kekurangan yang dimiliki pada Ponsel tersebut. Terkadang kelebihan dan kekurangan tersebut dijadikan sebagai perbandingan untuk beberapa vendor Smartphone.

Seperti vendor asal Tiongkok yaitu Vivo yang meluncurkan Vivo Y50, Kelebihan dan kekurangan Vivo Y50 menjadi salah satu hal yang paling banyak dicari oleh konsumen.
Smartphone Y-Series terbaru dari Vivo ini hadir dengan spesifikasi dan fitur-fitur yang mumpuni. Fitur unggulan yang paling ditonjolkan oleh Vivo Y50 adalah layar yang mengusung model Ultra-O Screen.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Y50 yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan vivo Y50

1. Mengusung Layar Ultra O Screen

Vivo Y50 telah mengusung desain layar yang kekinian. Layar yang digunakan Ponsel ini memiliki desain Ultra O Screen dengan ukuran 6,53 inci. Ukuran layar yang besar memang sangat memanjakan para pengguna.
Ketika digunakan untuk streaming dan juga gaming, Vivo Y50 yang sangat menarik perhatian pengguna.

2. Kapasitas RAM dan Memori Internal Besar

Kelebihan berikutnya yang ditawarkan oleh Vivo Y50 adalah sudah dibekali dengan Kapasitas RAM dan Memori Internal yang Besar, yakni RAM 8 GB dan memori internal 128 GB.
Tentu saja Smartphone ini mampu untuk menjalankan berbagai Aplikasi ringan maupun Aplikasi berat sekalipun dan juga untuk mobile gaming. Sudah tidak perlu diragukan lagi Smartphone ini akan semakin tangguh melibas game berat sekalipun.

3. Performa Mumpuni

Performa merupakan poin penting dari Vivo Y50 ini. Penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan Octa-core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver) dan GPU Adreno 610. Performa chipset yang kuat bisa memperlancar aktivitas harian supaya Smartphone tidak mudah lemot.

4. Kapasitas Baterai

Vivo Y50 ini sudah dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh tentunya sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal. Dan Vivo Y50 juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging 15 W.

5. Tersedia Fitur Fast Charging

Kelebihan menarik yang ditawarkan oleh Vivo Y50 adalah sudah mendukung Fitur Fast Charging. Selain baterainya yang irit,, Vivo Y50 juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging 15 W.
Memiliki kapasitas baterai yang besar, fitur fast charging sangat diperlukan mengingat pengisian yang memakan waktu lama pasti sangat membosankan.

Kekurangan vivo Y50

1. Belum Mendukung NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

2. Layar Masih Menggunakan Panel IPS LCD

Meskipun Vivo Y50 sudah memiliki ukuran layar yang lebar, cukup disayangkan Ponsel ini hanya dibekali dengan layer IPS LCD. Meskipun Smartphone ini masih menggunakan panel IPS LCD, setidaknya tingkat kecerahan yang bisa diraihnya cukup tinggi.

Kesimpulan

Vivo Y50 memang lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya itu sendiri. Vivo Y50 merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang sangat cukup terjangkau.

Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Vivo Y50 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>