Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M51

Samsung kembali meluncurkan produk seri M terbaru yaitu Samsung Galaxy M51, Smartphone ini sekaligus menjadi generasi lanjutan dari Samsung Galaxy M30 series. Dibanding dengan pendahulunya, Ponsel pintar dari Samsung ini mempunyai banyak fitur unggulan seperti baterai yang berkapasitas lebih besar, kamera yang lebih canggih, dan desain yang sepenuhnya baru.

Pada setiap Ponsel pintar tentunya telah dibekali dengan beberapa kelebihan. Selain kelebihan tersebut, tentunya ada kekurangan yang dimiliki pada Ponsel tersebut. Terkadang kelebihan dan kekurangan tersebut dijadikan sebagai perbandingan untuk beberapa vendor Smartphone.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M51 yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Samsung Galaxy M51

1. Kapasitas Baterai

Dibandingkan dengan Samsung Galaxy M30 series yang duluan beredar di pasaran, Samsung Galaxy M51 dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo yakni 7.000 mAh Tentu saja kapasitas baterai ini tergolong lumayan besar.

Smartphone ini sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal. Dan Samsung Galaxy M51 juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging 25 W.

2. Fitur Fast Charging

Selain baterainya yang irit, Samsung Galaxy M51 juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging. Jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy M31 series yang hanya mendukung pengisian 15W, Samsung Galaxy M51 dibekali dengan Fast charging 25W. jelas hal ini merupakan sebuah peningkatan yang sangat baik.

3. Chipset Super Gaming

Samsung Galaxy M51 mengusung chipset terbaru dari Qualcom yaitu Snapdragon 730G dengan fabrikasi 8 nm, dan dipadukan dengan CPU Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 470 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 470 Silver) GPU Adreno 618.

Performa chipset yang kuat bisa memperlancar aktivitas harian supaya Smartphone tidak mudah lemot, tingkat frame rate tercepat dan pengaturan grafis paling demanding. Ditambah dengan RAM yang sangat besar dan penyimpanan internal besar.

Smartphone ini mampu untuk menjalankan berbagai Aplikasi ringan maupun Aplikasi berat sekalipun dan juga untuk mobile gaming. Sudah tidak perlu diragukan lagi Smartphone ini akan semakin tangguh melibas game berat sekalipun.

4. Memiliki Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

5. Kualitas Kamera

Selain dibekali baterai berkapasitas jumbo dan Chipset Super Gaming, Samsung Galaxy M51 juga dibekali dengan kamera kualitas terbaik. Sebagai Smartphone keluaran 2020, Samsung Galaxy M51 ternyata sudah dibekali dengan kamera utama yang mempunyai resolusi cukup besar.

Resolusi keempat lensanya adalah 64 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro), dan 5 MP (depth). Sedangkan untuk kamera selfinya, Samsung Galaxy M51 dibekali kamera depan sebesar 32 MP.

Hasil foto dari kamera ponsel pintar dari Samsung ini terbilang cukup memuaskan. Saturasi, ketajaman,dynamic range, detail foto yang dihasilkan terbilang bagus. Tersedia juga fitur night mode yang mampu mengangkat detail dan ketajaman foto pada kondisi minim cahaya.

Kekurangan Samsung Galaxy M51

Walaupun hadir dengan berbagai kelebihan, tentu saja Samsung Galaxy M51 juga masih jauh dari kata sempurna. Tentu saja kekurangan inilah yang akan menjadi pertimbangan bagi anda sebelum memilih Samsung Galaxy M51 ini. Dan berikut ini adalah beberapa kekurangan dari ponsel besutan Samsung ini.

1. Body Dimensi besar dan lumayan berat

Berbeda pada seri M sebelumnya, Samsung Galaxy M51 mempunya dimensi yang cukup besar sehingga agak lumayan sulit untuk dioperasikan dengan satu tangan. Bobotnya pun juga lumayan sangat berat yakni 213 gram.

2. Hanya dibekali Refresh Rate 60 Hz

Meskipun layar Samsung Galaxy M51 sudah memiliki tingkat kecerahan yang bagus. Sayangnya, layar Smartphone ini masih belum mendukung tingkat penyegaran yang lebih tinggi di atas 60 Hz.

Dengan adanya tingkat penyegaran sebesar 90 Hz, animasi yang dihasilkan dari pergerakan layar akan terasa lebih lembut dan meningkatkan pengalaman Anda dalam menonton maupun bermain game.

3. Proteksi Layar

Dibagian layar, Samsung Galaxy M51 hanya dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3. Tentu saja hal ini dirasa masih sangat cukup kurang. Pasalnya, Corning Gorilla Glass 3 hanya mampu melindungi layar dari goresan-goresan saja dan masih belum bisa melindungi kerusakan layar akibat terjatuh.

Kesimpulan

Samsung Galaxy M51 memang lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya itu sendiri. Smartphone merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang sangat cukup terjangkau.

Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya dan Smartphone ini cukup layak untuk dijadikan pertimbangan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M51 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>