Review Kelebihan dan Kekurangan Oppo A12

Oppo merupakan Produsen Smartphone asal Tiongkok yang sangat rajin mengeluarkan produk-produk terbaru yang memiliki spesifikasi mumpuni. Setelah merilis OPPO A31 dan OPPO A91, Oppo kembali meluncurkan produk terbarunya kelas entry-level yaitu Oppo A12. Mengusung dengan Spesifikasi tinggi, Ponsel dari Oppo ini justru dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Pada setiap Ponsel pintar tentunya telah dibekali dengan beberapa kelebihan. Selain kelebihan tersebut, tentunya ada kekurangan yang dimiliki pada Ponsel tersebut. Terkadang kelebihan dan kekurangan tersebut dijadikan sebagai perbandingan untuk beberapa vendor Smartphone.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A12 yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Oppo A12

1. Performa

OPPO A12 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio P35 dengan fabrikasi 12nm yang mempunyai konfigurasi delapan inti atau octa-core dengan kecepatan hingga 2.3GHz. Selain itu, OPPO A12 juga menggunakan GPU PowerVR GE8320.

Meskipun Mediatek Helio P35 mempunyai performa yang sedikit di bawah Qualcomm Snapdragon 660. Dengan chipset yang dibekalkan, Smartphone ini masih cukup lancar digunakan untuk kegiatan sehari-hari seperti medsos, menonton video dan juga bermain game.

2. Kualitas Kamera

Meskipun Oppo A12 masih menggunakan pengaturan dual camera dibandingkan dengan Oppo A31 yang sudah mengusung triple camera, Namun Hasil kamera belakang Oppo A12 ini cukup bagus.

Oppo A12 hadir dengan 2 kamera belakang diantaranya 13 MP (wide) dan 2 MP (depth). Sementara untuk kamera selfinya, Oppo A12 dibekali kamera depan yang beresolusi 5 MP. Selain itu, OPPO A12 juga dibekali dengan fitur optimalisasi foto seperti AI Beautification, Portrait Bokeh, dan Dazzle Color Mode yang bikin hasil foto semakin keren.

3. Kapasitas Baterai

Oppo A12 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.230 mAh. Tentu saja kapasitas baterai ini tergolong lumayan besar. Tentunya Ponsel ini sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal.

4. Tampilan Layar Berukuran Besar

Kelebihan selanjutannya yang dimiliki Oppo A12 adalah tampilan layarnya yang berukuran cukup besar yakni 6,22 inci. Meskipun Ponsel ini masih menggunakan panel IPS LCD, setidaknya tingkat kecerahan yang bisa diraihnya cukup tinggi.

Kekurangan OPPO A12

1. Belum Mendukung Fitur Fast Charging

Meskipun sudah dibekali baterai berkapasitas 4.230 mAh. Namun Oppo A12 Belum Mendukung Fitur Fast Charging sehingga akan cukup lama untuk pengisian baterai hingga penuh.
Memiliki kapasitas baterai yang besar, fitur fast charging sangat diperlukan mengingat pengisian yang memakan waktu lama pasti sangat membosankan.

2. Proteksi Layar

Dibagian layar, Oppo A12 hanya dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3. Tentu saja hal ini dirasa masih sangat cukup kurang. Pasalnya, Corning Gorilla Glass 3 hanya mampu melindungi layar dari goresan-goresan saja dan masih belum bisa melindungi kerusakan layar akibat terjatuh.

3. Belum Memiliki Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

Kesimpulan

Oppo A12 memang lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya itu sendiri. Oppo A12 merupakan Ponsel yang memiliki performa apik di kelas harganya yang sangat cukup terjangkau.

Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A12 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>