Review Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 7

Huawei merupakan Produsen Smartphone asal Tiongkok yang sangat rajin mengeluarkan produk-produk terbaru yang memiliki spesifikasi mumpuni, salah satunya adalah Huawei Nova 7. Huawei Nova 7 merupakan ponsel kelas mid-range yang memiliki spesifikasi layaknya ponsel flagship.

Meskipun tanpa adanya GMS (Google Mobile Service), Ponsel dari Huawei ini telah ter-install Huawei Mobile Service (HMS). Dengan adanya layanan buatan Huawei tersebut diharapkan mampu menggatinkan peran dari Google Mobile Service.

Pada setiap Ponsel pintar tentunya telah dibekali dengan beberapa kelebihan. Selain kelebihan tersebut, tentunya ada kekurangan yang dimiliki pada Ponsel tersebut. Terkadang kelebihan dan kekurangan tersebut dijadikan sebagai perbandingan untuk beberapa vendor Smartphone.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 7 yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Huawei Nova 7

1. Chipset Super Kencang

Performa merupakan poin penting dari Huawei Nova 7 ini. Penggunaan Chipset Kirin 985 5G Dengan Octa-core (1×2.58 GHz Cortex-A76 & 3×2.40 GHz Cortex-A76 & 4×1.84 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G77 (8-core). Performa chipset yang kuat bisa memperlancar aktivitas harian supaya Smartphone tidak mudah lemot.

Dan ditambah dengan RAM yang sangat besar dan penyimpanan internal besar, Smartphone ini mampu untuk menjalankan berbagai Aplikasi ringan maupun Aplikasi berat sekalipun dan juga untuk mobile gaming. Sudah tidak perlu diragukan lagi Smartphone ini akan semakin tangguh melibas game berat sekalipun.

2. Kualitas Kamera

Kelebihan selanjutannya yang dimiliki Huawei Nova 7 adalah kualitas kamera yang sangat bagus. Sebagai Smartphone keluaran 2020 pada segmen harga mid-range, Huawei Nova 7 ternyata sudah dibekali dengan kamera utama yang mempunyai resolusi cukup besar.

Resolusi keempat lensanya adalah 64 MP (wide) + 8 MP (telephoto) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (macro). Sementara untuk kamera depannya beresolusi 32 MP (wide). Selain itu, Huawei Nova 7 juga menghadirkan fitur Dual View supaya Anda bisa merekam video menggunakan kamera depan dan kamera belakang sekaligus secara side-by-side.

3. Kualitas Baterai Yang Awet

Huawei Nova 7 ini sudah dibekali baterai berkapasitas 4000mAh tentunya sangat cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal. Selain itu, daya baterai dari Huawei Nova 7 sangat irit.

4. Fitur Fast Charging

Kelebihan menarik yang ditawarkan oleh Huawei Nova 7 adalah sudah mendukung Fitur Fast Charging. Selain baterainya yang irit,, Huawei Nova 7 juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging hingga 40 W.

Memiliki kapasitas baterai yang besar, fitur fast charging sangat diperlukan mengingat pengisian yang memakan waktu lama pastinya akan sangat membosankan.

5. Memiliki Fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

6. Layar OLED Full HD+

Penggunaan layer OLED di Smartphone kelas mid-range tentunya menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Huawei Nova 7 ini. Smartphone ini mengusung layar OLED Full HD+ seluas 6.53 inci dengan resolusi 1080 x 2400 pixel dan memiliki kerapatan mencapai 403 ppi. Tentu dengan spesfikasi layar OLED tampilan yang dihasilnya akan menjadi sangat halus.

Kekurangan Huawei Nova 7

1. Absennya 3,5mm Jack Audio Port

Smartphone tanpa dilengkapi dengan audio jack 3,5 mm telah menjadi tren saat ini. Salah satu kerugian akibat dari hilangnya fitur ini adalah penggunaan earphone yang tidak fleksibel.

2. Tidak Ada Layanan Google Play Services

Tidak adanya GMS (Google Mobile Services) pada Smartphone ini menjadi salah satu pertimbangan untuk memiliki Huawei Nova 7 ini. Pasalnya tanpa adanya GMS tersebut Aplikasi atau layanan dari Google tidak dapat kita akses melalui Smartphone ini.

Namun tenang saja Huawei Nova 7 telah ter-install Huawei Mobile Service (HMS). Dengan adanya layanan buatan Huawei tersebut diharapkan mampu menggatinkan peran dari Google Mobile Service.

Kesimpulan

Huawei Nova 7 merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang mid-range. Selain itu, Huawei Nova 7 juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone pesaingnya.

Hanya saja jika Anda menginkan Smartphone yang ada layanan GMS (Google Mobile Services), tentu saja Huawei Nova 7 ini tidak bisa memenuhi keinginan Anda.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 7 yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>