Model Lantai Kayu

Lantai Kayu Minimalis

Model pemasangan lantai kayu saat ini sangat bervariasi dan unik. Dengan teknologi yang semakin canggih maka kreativitas pemasangan lantai kayupun menjadi lebih bervariasi.

Terutama bahan lantai kayu yang dipilih sebagai bahan untuk lantai rumah, anda harus punya referensi pemasangan yang unik dan antik.

Daftar Model Lantai kayu

Model Susunan Bata

Model ini sangat disukai oleh para pengguna lantai kayu jati karena tidak menyisakan banyak bahan atau memotong bahan dengan percuma.

Model ini terlihat seperti susunan bata dimana kekuatan atau daya tahannya juga lebih baik dibandingkan dengan penyusunan lantai kayu model biasa atau jejer biasan.

Susunan ini cukup populer di kalangan pecinta lantai kayu karena pemasangan yang mudah dan juga harga yang terjangkau.

Model susunan seperti bata ini tidak membutuhkan kesulitan yang tinggi sehingga mempengaruhi budgeting yang tidak memakan banyak biaya. Model susunan ini tidak banyak yang terbuang untuk mengepaskan sisa-sisa sisinya.

Model Zigzag

Pemasangan lantai kayu jati harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan oleh seorang profesional. Toko penyedia lantai kayu jati juga biasanya menyediakan jasa pemasangan lantai kayu. Mereka melakukannya untuk memastikan lantai kayu yang dibeli sesuai dengan harapan pembelinya.

Model zigzag lantai kayu jati adalah model yang cukup rumit dan menghabiskan banyak bahan. Model ini meninggalkan ruang-ruang yang membutuhkan potongan bahan lain untuk menutup ruang tersebut.

Maka untuk meminimalisir bahan yang sia-sia atau potongan bahan yang tidak dapat digunakan sebaiknya menggunakan pekerja profesional

Model Sirip Ikan

Model sirip ikan adalah salah satu model pemasangan lantai kayu jati yang juga sama rumitnya seperti model zigzag. Model ini biasanya sangat diminati oleh para pengusaha untuk memanjakan diri dengan membangun rumah biaya mahal namun dengan hasil yang sangat memuaskan.

Model ini adalah model dengan brand high class karena model sirip ikan dipasang dengan kehati-hatian yang tinggi. Susunan segitiga yang membentuk piramida memanjang dari sisi ke sisi lantai.

Itulah sebabnya model seperti ini jarang digunakan bagi pengguna lantai kayu jati dan lebih memilih jenis bahan leminated.

Model Biasa

Model biasa digunakan bagi pengguna lantai kayu jati dengan budget minimal. Untuk 1×2 m2 anda bisa mengeluarkan biaya sampai Rp.3.400.000 untuk bahan dari Parquet Grade A, Rp.3.900.000 untuk Grade B dan Rp.2.800.000 untuk jenis lantai kayu jati Grade Putih.

Untuk model ini akan lebih mudah menggunakan jenis kayu jati Parquet.

Jenis Parquet sangat cocok untuk model biasa dan susunan bata karena pada sisi-sisinya dibentuk seperti bagian yang akan menguatkan dengan susunan yang lainnya.

Sisi panjangnya di desain tersusun dengan sisi yang seperti kayu yang dibelah namun ketika disatukan seperti pasangan kayu yang dibelah tadi.

Lantai Kayu Minimalis

Tips untuk menentukan model pemasangan lantai kayu jati yang cocok untuk rumah anda harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini :

  1. Bahan yang akan digunakan
  2. Rencana budgeting yang diperlukan dari masing-masing model
  3. Pemilihan tukang yang dipekerjakan dari segi pengalaman dan profesionalitasnya
  4. Menentukan model yang disukai dan disesuaikan dengan rumah anda

Segala model pemasangan lantai kayu jati dapat anda lihat juga di artikel-artikel lain sebagai pendukung. Artikel yang dimaksudkan yaitu artikel-artikel terkait harga dan ongkos pemasangan lantai kayu jati.

Sebelum menentukan akan menggunakan model mana anda juga perlu untuk melakukan survey dan konsultasi kepada ahli bangunan rumah.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>