Macam-Macam Produk Frozen Food

Macam-Macam-Produk-Frozen-Food

Sekarang ini macam-macam produk frozen food sudah tersedia dengan berbagai rasa dan varian, dimulai dari ayam nugget, tempura, sosis dan masih banyak lagi. Akibat kepraktisannya, aneka makanan beku ini cocok digunakan sebagai stok makanan di rumah yang bisa diolah kapan saja.

Untuk penyajiannya, semua tergantung selera. Bisa langsung Anda goreng atau bisa juga dengan mengkombinasikan dengan jenis makanan lain. Masalah kehigienisannya, Anda tidak perlu khawatir, selama dalam keadaan beku dan tidak mendekati expired, frozen food ini tetap dalam batas aman.

Macam-Macam Produk Frozen Food Untuk Bisnis

Jika Anda memiliki pemikiran lain dan ingin menjadikan aneka makanan beku ini sebagai bisnis kecil-kecilan di depan rumah juga bisa, yaitu dengan mengikuti beberapa tips memulai bisnis frozen food dengan pemilihan yang tepat. Baiklah, untuk info lebih jelas, mari kita simak uraian berikut ini.

1. Bakso

Bakso adalah salah satu dari sekian banyak jenis frozen food yag paling banyak peminatnya, dikarenakan rasanya yang sudah pasti enak dan cara penyajiannya pun sangatlah simpel , yaitu dengan merebusnya sebentar ke dalam air mendidih, maka bakso pun sudah bisa disajikan.

Dengan penyajiannya yang mudah serta banyak penikmatnya, jenis frozen food yang satu ini sangat cocok jika dijadikan bisnis. Anda bisa membuka lapak kecil-kecilan di depan rumah dengan menjual aneka jajanan bakso, atau juga bisa menjadikannya bakso bakar yang juga tak kalah lezatnya.

2. Tempura

Jenis frozen food berikutnya yang juga banyak peminatnya ialah tempura. Bahan utama makanan ini adalah daging ikan yang telah digiling dan kemudian dicampur dengan beberapa bahan seperti, wortel, daun bawang, telur tepung dan juga bahan lainnya yang kemudian di bentuk dan dibekukan.

Cara pengolahannya juga cukup praktis, yakni tinggal menggorengnya dan memberinya saos atau mayones. Untuk harga umum dipasaran adalah 1000 rupiah. Jadi dengan membeli satu bungkus tempura dan menjualnya lagi dalam keadaan siap santap, Anda akan mendapat laba yang lumayan.

3. Kaki Naga Udang

Salah satu jenis frozen food dengan nama unik ini juga banyak peminatnya lho, karena rasa khas udangnya yang gurih. Kaki naga udang yang sudah matang sering dikombinasikan bersama nasi dengan cocolan saos tomat, mayones atau dengan bumbu sejenis terayaki.

Mengenai bahannya, makanan ini terbuat dari gilingan daging udang yang sudah dicampur dengan aneka bumbu tertentu dan kemudian dibaluri dengan tepung panir. Untuk memudahkan  pengambilannya, pada pangkal kaki naga udang diberi stik es krim sebagai kakinya.

4. Dumpling Keju

Dumpling keju adalah sejenis bakso ikan yang dibentuk agak mengerucut dengan warna oranye dan pada bagian dalamnya diberi isian keju. Untuk cara pengolahannya, cukup hanya dengan merebusnya saja. Setelah matang bisa disandingkan dengan sayuran atau dalam bentuk steamboat.

5. Sosis

Mungkin diantara banyaknya jenis frozen food lainnya, sosislah yang paling umum. Bagaimana tidak, makanan ini banyak sekali dijumpai dalam campuran setiap masakan, khususnya masakan Chinese, seperti nasi goreng, mie goreng, cap jay, soup dan jenis masakan lainnya.

Dalam hidangan lainnya, sosis juga sering disajikan dengan cara dibakar dan kemudian diberi aneka bumbu. Jadi, makanan beku ini juga cocok bila dijadikan untuk tambahan menu bisnis Anda. Sebab selain enak dan mudah cara penyajiannya, harga pun juga cukup terjangkau.

Berikut itu tadi macam-macam produk frozen food yang sangat cocok digunakan sebagai bisnis Anda. Namun, sebelum membelinya, pastikan untuk selalu memperhatikan masa expired-nya ya. Untuk keamanan lanjutan, sebisanya belilah yang kemasannya sudah memiliki merk terkenal.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>