Kenali Jenis Sablon Kaos Paling Bagus untuk Jualan Online

jenis sablon kaos dtg

Kaos menjadi salah satu item fashion yang disukai oleh sebagian besar orang, karena bukan hanya simpel tapi juga sangat nyaman untuk segala aktivitas santai. Sehingga tak heran jika kaos bisa menjadi salah satu ide jualan paling menjanjikan dan tak akan termakan oleh trend.

Salah satunya melalui jenis sablon kaos, yang memungkinkan kita untuk membuat custom kaos sesuai selera atau keinginan. Usaha sablon kaos juga mudah kita temukan di berbagai kota besar seperti Bandung sebagai sentra fashion Indonesia, Jakarta, Yogyakarta dan banyak kota lainnya.

Jenis Sablon Kaos yang Paling Berkualitas dan Awet

Sablon kaos custom satuan bisa jadi ide bisnis yang menggiurkan dan menguntungkan, karena pasarnya pun terbilang luas. Namun sebelum kamu menggunakan layanan sablon kaos, ada baiknya mengenali dulu beberapa jenis sablon paling bagus untuk kaos berikut ini:

1. Sablon Plastisol

jenis sablon kaos joger

bukalapak.com/

Jenis sablon plastisol terbuat dari tinta minyak atau PVC yang berkualitas bagus karena mempunyai daya react yang kuat jika dibandingkan jenis sablon yang lainnya. Biasanya sablon plastisol digunakan untuk cetak raster yang kecil atau dot dengan harga yang relatif lebih mahal.

Namun harga tersebut sebanding dengan kualitas yang ditawarkan serta ketahanannya, terlebih dengan proses produksinya yang tidak mudah.

2. Sablon Polyflex

jenis sablon kaos bagus

https://tshirtbar.id/

Jenis sablon kaos yang satu ini sering digunakan oleh jasa sablon kaos jersey karena menawarkan harga terjangkau, sehingga cukup disukai oleh konsumen. Biasanya diaplikasikan untuk membuat penomoran pada kaos jersey futsal atau lainnya, namun bisa juga bisa digunakan pada jenis kaos katun. Selain itu, pemesanan kaos polyflex ini biasanya juga  tidak membutuhkan minimal order karena dikerjakan secara digital.

3. Sablon DTG

DTG atau Direct to Garment adalah teknik sablon yang sudah canggih karena menggunakan mesin print digital. Sehingga dalam proses produksinya pun juga bisa langsung dalam jumlah banyak, tanpa harus ada minimum order. Jenis sablon ini bisa diterapkan untuk berbagai bahan kaos seperti polyester, katun, dan lainnya.

Harganya tidak terlalu mahal, sangat cocok untuk Kamu yang membutuhkan kaos sablon satu hari jadi karena proses pengerjaannya yang relatif lebih cepat. Selain itu, DTG juga lebih unggul untuk mencetak jenis gambar apapun dengan tingkat warna gradasi yang teratasi dengan baik.

Karena mesin print DTG bekerja layaknya printer kertas yang dapat mencetak sama persis sesuai dengan gambar digitalnya. Hasilnya juga tidak perlu diragukan, cukup awet dan berkualitas (tergantung tinta yang digunakan).

4. Sablon Glow in The Dark

jenis sablon kaos yang bagus

https://s4.bukalapak.com/

Sesuai dengan namanya, sablon ini digunakan untuk mencetak hasil sablo yang akan glow atau bersinar saat dalam lingkungan gelap. Banyak distro yang menawarkan jenis kaos sablon ini karena hasilnya yang bagus ketika dipakai malam hari, peminatnya pun juga banyak. Pembuatannya melibatkan beberapa jenis sablon seperti rubber dan plastisol serta pengunaan bahan fosfor untuk memberikan efek nyala.

Dengan proses pembuatannya yang agak rumit, sehingga tak heran jika harga kaos glow in ther dark lumayan mahal jika dibandingkan dengan jenis sablon sebelumnya. Nah, itulah informasi lengkap mengenai jenis-jenis sablon untuk kaos yang paling bagus dan berkualitas terbaik yang cocok untuk usaha jualan juga.

Kalau kamu ingin mendapatkan info yang tak kalah menarik lainnya, bisa kunjungi situs Selasar, karena disini menyajikan info info yang dapat menambah wawasan Kamu.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>