Kelebihan Dan Kekurangan Realme XT

Realme XT secara resmi rilis di Indonesia pada 2019, Smartphone ini memiliki Spesifikasi yang sangat bagus, yang menjadi unik adalah Realme menempatkannya di kelas mid-range.

Salah satu fitur yang diunggulkan adalah terdapatnya lensa kamera dengan resolusi 64MP. Dan Smartphone ini juga memiliki sensor pendukung gyro-EIS untuk menjaga kestabialan saat pengambilan video.

Dibagian performa, Realme XT menyematkan chipset Snapdragon 712 yang dibuat kusus untuk Hp gaming. Smartphone ini juga dipadu dengan pilihan RAM 4/8 GB, dan untuk penyimpanan internal sebesar 128 GB serta pengolah grafis Adreno 616.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme 6 XT yang sudah kami rangkum untuk anda.

Kelebihan Realme XT

1. Performa Chipset

Performa merupakan poin penting dari Realme XT ini. Penggunaan chipset Snapdragon 712 (10 nm) dan ditambah dengan RAM yang sangat besar dan penyimpanan internal besar, Smartphone ini mampu untuk menjalankan berbagai Aplikasi ringan maupun Aplikasi berat sekalipun dan juga untuk mobile gaming.

sedangkan prosesor yang dipakai adalah octa core yang terdiri dari dua core Kryo 360 Gold 2,3 GHz dan enam core Kryo 360 Silver 1,7 GHz. Smartphone ini juga telah dibekali Adreno 616 Untuk pengolah grafis.

2. Kapasitas Baterai

Realme XT dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh. Walaupun tidak bisa dibilang sangatlah besar, namun cukup untuk menemani Anda seharian penuh dengan catatan penggunaan normal.

3. Fitur Fast Charging

Kelebihan menarik yang ditawarkan oleh Realme XT adalah sudah mendukung Fitur Fast Charging. Selain baterainya yang irit,, Realme XT juga sudah didukung dengan kemampuan fast charging 20 W VOOC Flash Charge 3.0.

4. Layar AMOLED

Penggunaan layar Super AMOLED di Smartphone kelas menengan tentunya menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Realme XT ini.
Realme XT mengusung layar Super AMOLED Full HD+ seluas 6.4 inci yang memiliki resolusi sebesar 1080 x 2340 piksel.

5. Kualitas Kamera

Realme XT memiliki sensor kamera beresolusi ultra tinggi 64MP, Sensor 1/1.72″ GW1 64MP ultra-besar, 34% lebih besar dari sensor 48MP dan fitur binning piksel cerdas 4-in-1, aperture besar f/1.8, serta lensa 6P dengan kemampuan menangkap cahaya yang superior.

Selain itu, realme XT juga hadir dengan 3 lensa tambahan yaitu lensa ultra wide-angle, lensa ultra macro, dan lensa potret.
Kualitas kamera ultra wide-angle memiliki bidang pandang 119 derajat yang memiliki besaran hingga 50% lebih luas dari ukuran normal, dan mesin DLDC realme dengan cerdas mengoreksi distorsi pada bagian tepi.

Dan untuk kualitas Lensa ultra macro memungkinkan pengguna untuk menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm.

Kekurangan Realme XT

1. Lensa Macro dan Ultrawide Kurang Maksimal

Realme XT ternyata hanya unggul di sektor kamera utama yang 64 MP saja. Sementara itu, untuk kamera lain seperti macro dan ultrawide dinilai masih kurang maksimal.

2. Tidak Ada fitur NFC

Fitur NFC sendiri sangatlah cukup penting bagi sebagian orang. Near Field Communication atau NFC merupakan fitur untuk melakukan transaksi pembayaran secara online dengan fitur barcode. Selain itu, fitur ini juga bisa digunakan untuk berbagai macam hal yang bersifat digital dengan NFC tag.

Kesimpulan

Realme XT memang lebih banyak keunggulannya dibandingkan dengan kekurangannya itu sendiri seperti keunggulan di sektor performa dan kamera. Realme XT merupakan Smatphone yang memiliki performa apik di kelas harganya yang sangat cukup terjangkau.

Selain itu, Smartphone ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang membuat Smartphone ini memiliki value yang lebih baik dibandingkan dengan Smartphone lainnya.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme XT yang bisa kami rangkum untuk anda. Semoga ulasan ini bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan Smartpone ini cocok bagi Anda untuk dimiliki.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>