Ide Konten TikTok

ide konten tiktok

Jika kamu baru saja membuat akun TikTok dan ingin mencoba menjadi TikTokers, mungkin kamu akan merasa bingung mengenai konten apa yang ingin kamu buat di akun TikTok kamu.

Hal di atas tentu sangat wajar terjadi pada semua orang, oleh karena itu kamu mungkin memerlukan beberapa ide yang nantinya bisa kamu terapkan pada konten yang akan kamu buat.

Berikut ini 10 ide konten untuk akun TikTok kamu yang baru.

1. Edukasi

Pertama yaitu konten edukasi. Konten ini tentu sangat dibutuhkan, mengingat selama pandemi berlangung semua kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online.

Maka dari itu, jika kamu memiliki latar belakang pendidikan yang baik dan suka berbagi ilmu, apa salahnya untuk membuat konten edukasi di TikTok.

2. Komedi

Tanpa kamu sadari bahwa kebanyakan dari pengguna TikTok akan membuka TikTok dengan alasan untuk menghibur diri.

Salah satu konten yang sukses menghibur para pengguna TikTok yaitu konten komedi.

Jadi jika kamu memiliki bakat untuk melawak kamu bisa memulai untuk membuat konten komedi, atau kamu juga bisa memulainya hanya dengan mengunggah cuplikan-cuplikan video lucu.

3. Tutorial

Selain sebagai hiburan, TikTok juga berperan penting sebagai sumber informasi.

Oleh karena itu, mungkin kamu tertarik untuk membuat konten tutorial. Mulai dari tutorial di bidang teknologi, atau tutorial lain mengenai kehidupan.

4. Berita

Ide konten TikTok lainnya yang bisa kamu pilih yaitu membuat konten berita.

Seperti yang kamu tahu bahwa banyak sekali kejadian yang terjadi setiap harinya, dengan begitu kamu tidak akan kehabisan bahan dalam membuat konten berita ini.

5. Bernyanyi dan Bermusik

Kamu memiliki bakat untuk bernyanyi? Atau bahkan memainkan alat musik? Jika iya, maka kamu bisa mencoba untuk membuat konten bernyanyi atau bermusik di TikTok.

Siapa tahu dengan memulai membuat konten dengan durasi yang pendek di TikTok, akan menjadi titik awal perjalanan karir kamu di dunia musik.

6. Kuliner

Suka memasak? Atau bahkan suka berwisata kuliner? Mungkin kamu cocok untuk membuat konten kuliner.

Kamu bisa membagikan konten memasak yang dilengkapi resep dan cara memasak, atau sekedar membagikan penilaian kamu terhadap sebuah makanan.

7. Traveling

Jika kamu suka traveling, kini kamu bisa memilih untuk membagikan pengalaman kamu saat berwisata di TikTok.

Kamu bisa membagikan pengalaman kamu berlibur ke suatu tempat, memberikan penilaian, memberikan tips, atau dengan membagikan video kreatif kreasimu saat sedang berlibur.

8. Dance

Seperti yang kamu tahu bahwa TikTok terkenal sebagai platform media sosial dengan konten video joget atau dance.

Jika kamu memiliki bakat untuk menari, tidak ada salahnya untuk membuat konten dance di akun TikTok kamu.

9. Life Hack

Kamu juga bisa membuat konten TikTok berupa life hack seperti channel 5 minute craft di YouTube.

Tapi kamu bisa mengemasnya dengan lebih singkat, karena durasi dari video TikTok tentu tidak sepanjang durasi video di YouTube.

10. Akting

Bagi kamu yang jago akting, mungkin kamu bisa memamerkan bakat kamu di TikTok.

Siapa tahu dengan membagikan konten akting, ada produser yang melihat dan tertarik untuk mengajak kamu bermain film.

Itulah 10 ide konten TikTok yang bisa kamu coba. Selain dari ide di atas, kamu juga bisa menemukan ide lain yang mungkin akan kamu dapatkan dari video yang sudah ada di TikTok.

Jika benar demikian, maka kamu bisa menyimpan video tersebut sebagai ide dan bahan untuk konten TikTok kamu. Untuk mendownload video TikTok tersebut, kamu bisa menggunakan tools TikTok Downloader.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>