HP Android Layar 6 Inci Harga 1 Jutaan

Dimensi layar yang digunakan untuk membuat HP Android menjadi salah satu spesifikasi yang cukup mendapatkan perhatian. Hal ini dikarenakan Sebagian besar orang terutama nya kaum milenial lebih memilih HP Android yang menggunakan layar berukuran besar.

Layar dengan ukuran yang besar memang memiliki beberapa kelebihan, diantaranya bisa menyajikan pengalaman multimedia yang lebih baik serta memberikan sensasi lebih ketika digunakan untuk memainkan game mobile.

Tidak semua HP Android yang disertai dengan layar berukuran besar di patok dengan harga yang mahal. Saat ini sudah ada berbagai macam HP yang di banderol dengan harga terjangkau dan sudah disertai dengan layar yang luas.

Berdasarkan ulasan yang kami kutip dari baguspedia.com sebagai media online yang mengulas tentang teknologi, berikut beberapa rekomendasi HP Android layar 6 inci harga 1 jutaan.

HP Android Layar 6 inci Harga 1 Jutaan

1. Redmi 8

Redmi-8-HP-1-Jutaan-Dengan-Layar-6-Inci

Dengan layar 6,22 inci, Redmi 8 menjadi HP Android layar 6 inci harga 1 jutaan pertama yang kami rekomendasikan untuk kalian miliki. Smartphone Ini menggunakan panel berteknologi IPS LCD dengan resolusi 720 x 1520 piksel yang kerapatan layarnya mencapai 270 ppi. Layar dari Redmi 8 memiliki rasio layar ke bodi sebesar 81,8% dengan dukungan Corning Gorilla Glass 5 serta kecerahan 400 nits.

Dengan bobot 188 gram, di dalam HP Android ini disertai dengan penggunaan chipset Snapdragon 439 dari Qualcomm. Selain itu, ada juga dukungan RAM dengan varian kapasitas 3/4 GB dan ketersediaan memori internal yang kapasitasnya 32/64 GB. Redmi 8 menjalankan sistem operasi Android 9.0 (pie) dengan antarmuka MIUI 11.

Tak hanya itu, hadir pula dukungan baterai dengan kapasitas jumbo yakni 5.000 mAh sehingga bisa digunakan untuk beraktivitas seharian tanpa harus ribet mengisi daya berulang. Baterai yang digunakannya juga sudah disertai dengan fitur pengisian daya cepat 18 watt.

Beralih pada bagian kameranya, Redmi 8 dihadirkan dengan kamera belakang dua lensa yang resolusinya 12 + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa yang resolusinya 8 MP. Dukungan kamera yang dimiliki oleh Redmi 8 ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi standar setiap penggunanya. Dengan dana sebesar 1,6 juta saja kamu sudah bisa memiliki HP ini.

2. Realme C3

Realme-C3-HP-1-Jutaan-Dengan-Layar-6-Inci

Realme C3 dihadirkan dengan layar berukuran 6,5 inci menggunakan teknologi IPS LCD. Resolusi layar-nya yaitu 720 x 1560 piksel yang menghasilkan kerapatan layar 270 ppi dengan rasio layar ke bodi 82,7%. Realme C3 juga sudah terbebas dari goresan-goresan kecil karena hadirnya proteksi layar Corning Gorilla Glass 3, Selain itu ada pula dukungan kecerahan hingga 480 nits.

Realme C3 menjalankan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka Realme UI 1.0. Performa HP ini didukung dengan hadirnya perangkat keras berkualitas seperti chipset MediaTek Helio P70 yang didalamnya disematkan prosesor Octa-core dengan kecepatan maksimal hingga 2.0 GHz.

Tak hanya itu ada pula dukungan pengolah grafis GPU Mali-G52 2EEMC2 yang dipadukan RAM dengan kapasitas 2/3/4 GB. Sama halnya dengan Redmi 8 yang telah dibahas sebelumnya, Realme C3 juga dibekali dengan baterai yang kapasitasnya 5.000 mAh.

Dukungan fotografi yang dimiliki HP ini sudah bisa mendukung berbagai macam kebutuhan fotografi standar. Kamera belakangnya menggunakan dua lensa yang resolusinya 12 + 2 MP, sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa beresolusi 5 MP.

Kamera depan dan belakangnya ini juga sudah mendukung perekaman video 1080p. Jadi bagi yang menggunakan aplikasi perekam layar dan ingin menghasilkan gambar yang sempurna, HP ini sudah sangat memenuhi kriteria. Bagi yang memiliki dana terbatas, HP Android ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan karena harganya hanya Rp1,7 juta.

3. Oppo A5s

Oppo-5S-HP-1-Jutaan-Dengan-Layar-6-Inci

Oppo juga memiliki HP Android layar 6 inci harga 1 jutaan yakni Oppo A5S. HP yang diproduksi oleh Oppo ini dihadirkan dengan bobot seberat 170 gram berbahan plastik. Layarnya menggunakan teknologi S-IPS LCD yang ukurannya 6,2 inci dengan resolusi 720 x 1520 piksel. Rasio layar ke bodi 81,6% dengan kerapatan mencapai 271 ppi. Oppo A5S juga sudah mendapatkan bekal perlindungan layar dari Corning Gorilla Glass 3.

Oppo A5S menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka ColorOS 5. 2. Dapur pacu yang menjadi penghasil performanya didukung oleh MediaTek MT6765 Helio P35 yang didalamnya disematkan prosesor octa-core dengan kecepatan maksimal 2.3 GHz disertai pengolah grafis PowerVR GE8320.

Selain itu, ada pula dukungan perangkat keras lainnya yang juga tak kalah pentingnya untuk menghasilkan performa maksimal dari Oppo A5S RAM dengan kapasitas 2/3/4 GB.

Bagi kamu yang sedang mengabadikan berbagai momen ataupun objek yang bagus, kamu sudah bisa mengandalkan kamera dari Oppo A5S. Kamera belakangnya menggunakan dua lensa dengan resolusi 13 + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa yang resolusinya 8 MP.

Untuk menjaga ketahanan performa yang dihasilkan oleh HP ini, disediakan baterai yang kapasitasnya 4230 mAh. Untuk bisa menjadikan Oppo A5S sebagai daily driver kalian, cukup sediakan dana sebesar Rp1,7 juta hingga Rp2 juta bergantung pada varian RAM yang kalian pilih.

4. Vivo U10

Vivo-U10-HP-1-Jutaan-Dengan-Layar-6-Inci

Vivo U10 dihadirkan dengan layar berukuran 6,35 inci beresolusi 720×1544 piksel. Rasio layar kebo di HP ini 81,4% dengan kerapatan 268 ppi. Teknologi panel yang digunakan Vivo U10 adalah IPS LCD. Dengan harga Rp1,8 juta HP ini juga sudah disertai dengan dukungan berbagai perangkat keras yang bisa diandalkan.

Pada dukungan dapur pacunya, Vivo membekalinya dengan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 665. Di chipset-nya hadir prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2.0 GHz disertai pengolah grafis Adreno 610. HP ini menggunakan RAM dengan 2 varian kapasitas yakni 3/4 GB, bagi yang gemar memainkan game mobile bisa memilih varian RAM tertinggi yakni 4 GB. Agar setiap data penggunanya bisa tersimpan maka disediakan memori internal berkapasitas 32/64 GB.

Berbeda dengan dua HP sebelumnya yang telah dibahas yang hanya menggunakan dua lensa pada kamera belakangnya. Vivo U10 sendiri sudah disertai dengan 3 lensa pada bagian kamera belakangnya. masing-masing lensanya memiliki resolusi 13 + 8 + 2 MP.

Sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa yang resolusinya 8 MP. HP ini juga menggunakan baterai berkapasitas jumbo yakni 5.000 mAh sehingga bisa digunakan untuk memainkan game atau aktivitas multitasking lainnya dengan waktu yang lama. Baterai ini juga sudah disertai dengan dukungan fitur pengisian daya cepat 18 watt.

5. Samsung Galaxy A10s

Samsung-Galaxy-S10-HP-1-Jutaan-Dengan-Layar-6-Inci

Terakhir ada HP dari Samsung yakni Samsung Galaxy a10s. dengan harga r p 1,8 juta kamu sudah bisa membawa pulang HP Android yang keren ini. Samsung menghadirkan salah satu seri Galaxy a ini dengan ukuran layar 6,2 inci beresolusi 720 x 1520 menggunakan panel berteknologi IPS LCD.

Performa yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A10s ini juga tidak bisa diremehkan. Hal tersebut dikarenakan adanya beberapa dukungan perangkat keras yang tangguh yakni chipset MediaTek Helio P22 disertai penggunaan RAM berkapasitas 2 GB. Selain itu untuk menyimpan berbagai macam data baik itu foto, video, ataupun file game, dan aplikasi di sediakan memory internal yang kapasitasnya 32GB.

Beralih ke dukungan fotografi, Galaxy A10s menggunakan kamera belakang dengan dua lensa. Masing-masing lensa yang digunakannya ini beresolusi 13 + 2 MP, sedangkan untuk kamera depannya menggunakan lensa yang resolusinya 8 MP. Untuk kebutuhan fotografi standar, kamu sudah bisa mengandalkan kemampuan kamera dari HP ini.

Berbeda halnya dengan keempat HP yang telah kami bahas di atas, Galaxy A10s ini hanya menggunakan baterai yang kapasitasnya 4.000 mAh, namun dengan kapasitas ini kamu juga sudah tidak perlu lagi untuk melakukan proses pengisian daya secara terus menerus.

Demikian rekomendasi HP Android layar 6 inci harga 1 jutaan yang dapat kami berikan alasannya. Kelima HP di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, kalian tinggal memilih HP mana yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kalian miliki.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>