Harga dan Spesifikasi Realme 3

Setelah sukses dengan beberapa produk andalannya, kini Realme kembali merilis smartphone kelas menengah barunya pada pasar smartphone Indonesia yaitu Realme 3. Realme lebih mengedepankan sektor performa, desain, daya tahan, serta kamera sebagai fitur andalannya. Dapat dibilang jika seri ini akan memperoleh posisi atas dalam persaingan smartphone kelas menengah.

Pihak Realme juga menuturkan jika game mode masih turut menjadi fitur andalah yang diusung dalam ponsel ini. Sedangkan untuk fitur menarik lain yang diusung pada Realme seri 3 ini adalah face unlock, fingerprint, game space, serta masih banyak lagi. Ponsel ini digadang-gadang akan menjadi smartphone harga terjangkau yang memiliki spesifikasi mumpuni dan fitur lengkap.

 

Bocoran Realme 3

Menurut bocoran yang telah beredar di berbagai macam platform, spesifikasi yang diusung oleh Realme 3 ini akan hadir ke pasaran smartphone Indonesia dengan membawa beberapa fitur unggulan. Salah satunya yaitu fitur Nightscape yang mampu meningkatkan kualitas hasil jepretan walaupun dalam keadaan minim cahaya.

 

Vendor yang berdiri sebagai sub brand Oppo tersebut mengklaim bahwa ini merupakan kali pertama fitur semacam mode malam hari hadir pada smartphone kelas menengah ke bawah. Secara lebih lanjut, mode ini memungkinkan perangkat untuk menangkap detail gambar serta mengontrol noise guna meningkatkan kejernihan seluruh foto ketika pemotretannya dalam kondisi kurang cahaya.

Berkaitan dengan hal tersebut, menandakan bahwa kemampuan kamera dalam sebuah smartphone tidak hanya soal besaran megapiksel saja. Tentunya hal ini menjadi jawaban mengapa Realme seri 3 ini tidak mengikuti para pesaingnya seperti Honor dan Redmi yang mempunyai perangkat dengan kamera dengan megapiksel besar.

Bukan hanya itu, namun fitur Nightscape pada smartphone ini juga memiliki mode Chroma Boost berbasis kecerdasan buatan atau AI untuk mengoptimalkan serta mengidentifikasi scene, menajamkan detail yang lebih kaya lagi, meningkatkan dynamic range pada keseluruhan foto, serta memberikan ekspor lebih seimbang. Hal ini mampu membuat efek dan warna gambar lebih menarik.

 

Spesifikasi Realme 3

Dalam sektor dapur pacu, spesifikasi dari Realme 3 telah diperkuat oleh prosesor octa core Helio P60 besutan MediaTek. Untuk pasar smartphone di Indonesia, ponsel ini tersedia dalam dua varian dengan kapasitas RAM 4 GB dan 3 GB yang telah ditopang oleh GPU Mali-G72 MP3 dengan fungsi pengolahan grafis.

Layaknya kebanyakan smartphone terbaru dengan harga kisaran 2 jutaan rupiah, internal storage yang dibawa oleh ponsel ini tersedia dalam dua pilihan yakni 64 GB serta 32 GB. Lebih menariknya lagi, Realme masih menambahkan slot khusus untuk eksternal memori berupa microSD card hingga 256 GB. Hal ini menandakan jika Realme siap bersaing di pasaran smartphone kelas menengah.

Beralih pada tampilan, warna gradasi dengan desain unibodi 3D yang sangat memepesona menjadi daya tarik tersendiri pada smartphone ini. Teknologi NCVM juga dihadirkan untuk melengkapi penciptaan sebuah ponsel yang sungguh memukai hasil racikan para ahli dari Realme. Banyak yang menduga jika tampilan khas Realme ini mampu menarik minat dari pecinta smartphone.

Sedangkan dalam hal warna. Realme 3 hadir dengan dua pilihan warna yang keren yakni Dynamic Black serta Radiant Blue. Generasi kelima dari smartphone Realme ini juga telah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie. Sehingga membuatnya mampu menjalankan berbagai aplikasi terbaru yang tersedia di Google Playstore.

Masuk kedalam sektor kamera, layaknya Realme U1 untuk pemotretan dari Realme 3 ini menggunakan dual camera yang mengandalkan kolaborasi antara lensa beresolusi 13 MP dan lensa 2 MP. Dengan adanya dukungan dari Chroma Boost dan juga Nightscape, akan memberikan pengalaman memotret yang luar biasa bagi para penggunanya.

Smartphone ini juga sangat menjanjikan dalam keperluan selfie. Hal ini dikarenakan Realme telah menyematkan kamera selfie pada sisi depan yang memiliki resolusi sebesar 13 MP lengkap dengan fitur AI beauty dari Helio P60. Sepertinya, varian ponsel ini akan bersaing ketat dengan Vivo Y91 serta Oppo A3s.

Dalam hal layar, Realme telah membekali varian terbarunya ini dengan layar berukuran 6.2 inchi dan resolusi HD+ sama seperti pendahulunya yaitu Realme C1. Panel IPS LCD yang dibawa ini juga mempunyai poni berbentuk dewdrop. Dengan ini, layar lapang yang disediakan tersebut mampu memberikan pengalaman memuaskan khususnya untuk menjalankan media dan memainkan game.

Dengan rasio screen to body yang mencapai angka 88,3%, membuat bagian depan dari smartphone ini terlihat penuh oleh layar. Agar layar terhindar dari berbagai macam goresan, sub brand dari Oppo ini juga telah membalutnya dengan pelindung Gorilla Glass 3 besutan dari Cornig yang terkenal dengan kekebalannya akan goresan keras sekalipun.

Dengan dibanderol harga sekitar 2 jutaan rupiah, kapasitas baterai yang diusung oleh smartphone ini memiliki daya sebesar 4230 mAh. Tentunya kapasitas daya baterai tersebut sudah terbilang besar untuk ukuran smartphone kelas menengah kebawah. Tidak hanay itu, smartphone ini juga telah didukung oleh teknologi fast charging 10W agar pengisian dayanya dapat berjalan lebih cepat.

Baterai berkapasitas sebear 4230 mAh ini juga telah dipasangkan dengan fitur AI Power Master yang membuatnya mampu meningkatkan masa pemakaian hingga 10%. Jadi, para penggunanya tidak perlu khawatir lagi akan kehabisan daya ketika bermain game, berselancar di internet, maupun menonton video berdurasi panjang.

Selain menggunakan fitur fingerprint yang ditanamkan pada bagian belakang, cara cepat yang dapat dilakukan untuk membuka layar smartphone ini adalah dengan memanfaatkan teknologi AI Facial Unlock yang sudah terintegrasi dengan kamera selfie pada bagian depannya.

 

Keunggulan Realme 3

Salah satu keunggulan dari Realme 3 yang sangat mencuri perhatian publik yaitu sektor dapur pacunya. Smartphone ini hadir dengan dibekali chipset kelas menengah yakni Helio P60 octa core besutan dari MediaTek yang memiliki kecepatan 4×2.0 GHz Cortex-A73 serta 4×2.0 GHz Cortex-A53 yang dibangun dengan fabrikasi 12nm.

Selain itu, chipset pada smartphone ini juga dipadukan dengan GPU Mali-G72 MP3 sebagai pengolah grafisnya. Ponsel ini juga hadir dengan dua varian RAM berkapasitas 3GB dan 4 GB serta internal storage sebesar 32 GB dan 64 GB. Dengan kombinasi dari beberapa hardware tersebut, tentunya membuat smartphone ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Hal yang menjadi keunggulan dalam sektor kamera smartphone ini adalah keberadaan dari mode Chroma Boost dan Nightscape. Chroma Boost ini mampu membuat warna hasil jeperetan menjadi lebih cerah. Sedangkan untuk Nightscape berfungsi untuk menambah intensitas cahaya, membuat gambar lebih detail, serta mengurangi noise dalam foto meskipun pengambilannya pada malam hari.

Sebagai penggila smartphone menengah masa kini, pastinya Anda tertarik untuk memiliki Realme 3. Apalagi harga yang ditawarkan untuk smartphone dengan spesifikasi dewa tersebut cukup terjangkau, yakni sekitar 2,4 jutaan rupiah untuk RAM 4 GB dan internal storage 64 GB dan 2 jutaan rupiah untuk versi RAM 3 GB dan internal storage 32 GB. Temukan artikel teknologi menarik lain di piwiq (piwiq.com). Terima kasih

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>