Daftar Destinasi Wisata Alam Purwokerto

Salah satu kota di Indonesia yang terdapat banyak wisata alam yang menarik yaitu Purwokerto. Jika Anda berkunjung ke kota purwokerto belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi destinasi wisata alamnya. Dengan banyaknya destinasi wisata alam kota ini, Anda akan semakin puas karena bisa memilih wisata alam manakah yang sesuai dengan selera Anda.

Selain itu, berkunjung ke Purwokerto akan menjadi salah satu pengalaman menarik dan bisa Anda ceritakan dengan teman-teman ketika sudah pulang. Destinasi Wisata Purwokerto sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Bagi Anda yang menyukai wisata alam, Purwokerto merupakan salah satu kota yang wajib Anda kunjungi.

Objek Wisata Alam yang Ada Di Purwokerto

Wisata Baturaden

Destinasi wisata alam Purwokerto yang pertama yaitu wisata Baturaden. Wisata Baturaden merupakan salah satu tempat wisata yang paling lengkap, karena di tempat ini terdapat banyak pilihan wahana yang bisa Anda nikmati. Lokasi wisata yang satu ini berada di lereng gunung Slamet dan tentunya Anda bisa menikmati udara yang sangat sejuk.

Pemandangan ketika Anda berada di tempat ini sangatlah bagus karena berada pada ketinggian. Selain itu, Anda juga dapat melihat pulau nusa Kambangan ketika berada di tempat ini. Jadi, wisata Baturaden ini sangat cocok dikunjungi untuk melepaskan rasa lelah setelah bekerja ataupun beraktivitas selama satu pekan.

Curug Gede

Wisata alam di Purwokerto selanjutnya yaitu Curug Gede. Wisata alam yang satu ini berada di dekat wisata Baturaden. Jika Anda sedang mengunjungi wisata Baturaden pastikan untuk tidak melewatkan wisata yang satu ini pula. Karena, Anda akan disajikan dengan keasrian tempatnya dan Anda bisa menikmati keindahan air terjun Curug Gede.

 Air Terjun Curug Ceheng

Air terjun Curug Ceheng berada di Desa Gandatapa Kecamatan Sumbang, Banyumas. Curug Ceheng merupakan salah satu air terjun yang akan membuat Anda malas untuk pulang kerumah, karena keindahan yang disajikan oleh tempat ini sangat luar biasa. Itulah yang menjadi salah satu daya tarik wisata alam air terjun Curug Ceheng.

Baturaden Adventure Forest

Bagi Anda yang menyukai petualangan wajib mengunjungi Baturaden Adventure Forest yang berada di Baturaden. Wisata alam satu ini merupakan program petualangan yang berada di alam terbuka. Tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama teman-teman, keluarga, pasangan dan bisa dijadikan tempat untuk gathering komunitas yang Anda ikuti.

Air Hangat Belerang

Wisata Air Hangat Belerang juga berada di Baturaden. Salah satu wisata alam yang bisa dijadikan tempat untuk pengobatan bagi kulit Anda yang berjerawat, gatal-gatal maupun sakit kulit lainnya. Karena, Anda bisa mencoba untuk menggunakan air belerang yang ada disini. Selain air belerang Anda juga bisa melihat pancuran 7.

Pancuran 7 bisa Anda tempuh dengan menaiki puluhan anak tangga. Akan tetapi, rasa lelah akibat menaiki anak tangga akan tergantikan jika Anda sudah melihat pancuran 7 dan pemandangan yang ada disana. Anda juga bisa mengambil foto dengan background yang sangat memukau ketika berada di tempat wisata ini.

Telaga Sunyi

Salah satu wisata alam yang berada di Baturaden selanjutnya yaitu telaga Sunyi. Telaga ini berlokasi di antara pepohonan yang sangat padat sehingga Anda akan mencium aroma khas dari hutan pinus. Anda akan menikmati suasana air yang tenang dan jernih dan menampilkan dasar dari telaga ini. Sesuai dengan namanya Anda akan merasa tenang dan nyaman ketika berada di sini.

Destinasi Wisata Purwokerto memang sering dijadikan pilihan oleh para wisatawan. Salah satu destinasi wisata yang dipilih adalah yang selalu berhubungan dengan alam. Karena pilihan destinasi ini sangatlah banyak dan dengan kelebihan masing-masing yang dimiliki.

Nah untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi rutemu.com, disana Anda dapat memperoleh informasi mengenai lokasi, rute dan harga tiket masuk wisata yang kami sebutkan di atas.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>