Dekorasi Kamar ala Kamar di Drama Korea

kamar ala drama korea

Bagi kamu yang senang dengan film/drama korea yang sedang hits, tentu kamu sering melihat desain kamar di beberapa tokoh di dalamnya yang memiliki desain yang sederhana tetapi sangat menarik.

Nah, kamu juga bisa memiliki atau membuatkan anak kamu dekorasi kamar mirip di drama korea dengan beberapa tips dan trik yang tepat.

Kebanyakan desain kamar tidur pada drama korea biasanya lebih simpel, dan tidak memiliki banyak ornamen warna yang terlalu berlebihan. Selain itu tidak banyak juga perabotan yang ditaruh di kamar tersebut. Jadinya, desain kamar tersebut bisa menjadi inspirasi yang tepat bagi kamu, dalam mendekorasi ulang kamar anak kamu atau bahkan kamar kamu sendiri.

Konsep Minimalis?

kamar minimalis bagus

kamar minimalis bagus

Umumnya, kamar di drama korea tersebut mengusung konsep kamar minimalis. Seperti hal yang kita ketahui bahwa tema dan konsep tersebut juga sedang banyak diminati oleh banyak orang di Indonesia, dalam membuat suatu hunian dan ruangan yang nyaman dan enak dipandang.

Dari banyaknya desain kamar drama korea yang bertema minimalis tersebut, banyak juga yang menggunakan konsep minimalis modern.

Ketika kamu memutuskan untuk membuat desain kamar yang mirip dengan kamar di drama korea maka sebaiknya kamu tidak perlu menggunakan terlalu banyak ornamen atau variasi warna serta jenis perabotan yang berat. Karena kamu juga menonjolkan konsep minimalis yang lebih berkesan ringan.

Ini Tipsnya!

kamar keren

Dalam membuat dekorasi kamar mirip di drama korea, kamu harus memerhatikan beberapa hal yang penting seperti di bawah ini:

1. Gaya yang Sederhana

Sesuai dengan desain kamar yang dibuat pada desain kamar korea maka kamu bisa membuat desain yang sederhana saja.

Misalnya pilihlah gaya klasik yang simpel, dan dengan perabotan yang lebih mudah ditata. Walaupun gaya dari kamar tersebut cenderung simpel, tetapi kamar tersebut tetap bergaya modern dan yang pasti juga bergaya korea.

2. Warna Soft

Ketika menggunakan pemilihan warna untuk kamar kamu, maka pilihlah jenis warna yang soft, salah satunya yakni pastel (peach, dsb).

Misalnya warna untuk dinding kamar, lantai, serta properti di dalamnya. Selain itu, warna yang soft juga akan memberi kesan yang luas di kamar kamu, dan mampu memantulkan cahaya dengan baik.

3. Minim Furniture

Sebaiknya kamu tidak menyimpan banyak perabotan di kamar. Pilih saja beberapa perabotan yang memang fungsional sehingga kamar terlihat lebih lengang dan tidak sumpek.

Selain itu, kamu juga bisa memilih jenis perabotan yang multifungsi, sehingga hal itu akan membantu untuk memaksimalkan kamar yang bergaya minimalis tapi tetap modern.

4. Optimalkan Ruang untuk Organizer

Trik berikutnya untuk membuat dekorasi kamar mirip di drama korea adalah membuat kamar yang nyaman. Salah satunya dengan memperbanyak organizer di dalamnya, atau tempat untuk menaruh barang-barang.

Dengan menggunakan organizer tersebut maka kamu tak perlu lagi membeli banyak lemari untuk menyimpan barang-barang itu.

Beberapa tips yang telah disebutkan di atas, bisa kamu coba aplikasikan pada ruangan kamar di rumah kamu. Baik untuk kamar kamu, atau bisa juga untuk dekorasi kamar anak kamu. Semoga bermanfaat :).

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>