Cek Tarif Gojek

Cara Cek Tarif Gojek

JIka kamu sering memakai jasa apliaksi ojek online pastinya sudah tidak bingung untuk masalah tarifnya. Namun berbeda untuk kamu yang baru atau jarang memakai jasa aplikasi seperti Gojek.

Alangkah baiknya kamu cek tarif Gojek sebelum memesan jasa dari aplikasi Gojek ini, agar sesuai dengan budget yang sudah kamu sediakan.

Gojek sendiri kini telah menetapkan tarif batas atas dan batas bawah yang diatur dalam peraturan Kementerian Perhubungan.

Untuk lebih jelasnya simak ulasan informasi dibawah ini ya!

 

Cek Tarif Gojek Dengan Aplikasi (Online)

Cek Tarif Gojek Dengan Aplikasi (Online)

Sebetulnya untuk cek tarif Gojek cukup mudah, yaitu hanya dengan membuat sedikit simulasi saja memakai aplikasi Gojek. Apabila kamu memperhatikan aplikasi Gojek, maka di sana akan terlihat berapa biaya tarif yang harus kamu bayar mulai dari tempat A ke tempat B.

Simulasi ini kamu bisa memasukkan alamat kamu pada bagian Pickup Location, dan juga alamat tujuan pada bagian Destinationnya.

Isilah kedua kolom tersebut secara jelas serta sesuai dengan peta yang terekam pada aplikasi Gojek. Setelah kamu mengisi alamat tersebut kemudian kamu dapat melihat berapa tarif Gojek yang harus kamu bayar.

Jika biaya dirasa sesuai dengan budget kamu, maka kamu bisa melanjutkan proses order tersebut. Dan jika kamu masih ragu mengenai tarif Gojek yang tentang berlaku, apakah kamu bisa memakai simulasi seperti di atas. Karena biasanya setiap kota mempunyai tarif Gojek yang berbeda sesuai dengan tarif yang diberlakukan.

Cara yang paling tepat untuk mengetahui tarif layanan Gojek yaitu dengan membuka aplikasi Gojek itu sendiri. Konsumen dapat melihat dengan jelas biaya yang harus dikeluarkan untuk setiap kilometer yang digunakan.

Secara detail setiap transaksi dari order layanan kamu akan tertera pada layar smartphone.

Untuk lebih lengkap dan jelas silahkan ikuti langkah dibawah ini.

Cek tarif gojek terbaru

  • Pada menu aplikasi pilih layanan yang akan kamu pakai meliputi Go-Ride, Go-Send, Go-Food, Go-Massage, Go-Pulsa, Go-Massage Go-Ride dan masih banyak lagi.
  • Selanjutnya masukkan alamat tujuan dan alamat penjemputan
  • Apabila alamat sudah diinput maka pada bagian bawah layar akan tertera total biaya atau tarif gojek
  • Untuk layanan Go-Clean, Go-Massage, Go-Massage dan beberapa layanan khusus lain nya kamu akan diminta memasukkan data tambahan seperti jenis service maupun objek nya. Caranya semuanya hampir sama untuk memperoleh informasi seputar tarif layanan Gojek.

Jika kamu tertarik untuk menjadi mitra Gojek dengan berbagai macam keuntungan yang akan kamu dapat setiap harinya, kamu bisa membaca referensi mengenai Cara Daftar Gojek.

Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi

Cek Tarif Gojek Tanpa Aplikasi

Jika kamu ingin mengecek tarif gojek tidak memakai aplikasi secara langsung memang tidak mudah.

Sedikit membingungkan terlebih dengan diberlakukannya rush hour Gojek yang berbeda biaya tarifnya pada jam tertentu.

Conoh wilayah yang sudah ditetapkan tarif minimum, seperti wilayah Jabodetabek yang mana layanan Go-Ride mempunyai tarid minimum Rp 7000 rupiah.

Kementerian menyatakan mengena besaran tarif untuk ojek online ditetapkan berdasarkan zona wilayah.

Terdapat dua aspek komponen perhitungan, seperti biaya langsung serta biaya tidak langsung.

Untuk tarif di atas yaitu harga jasa yang telah dipotong ongkos secara tidak langsung berupa harga sewa pemakaian aplikasi.

Biaya tidak langsung ini merupakan biaya jasa untuk aplikator maksimal 20%, kemudian 80% menjadi hak untuk pengemudi.

Kementerian perhubungan menetapkan rumus biaya jasa minimal atau flag fall yang dibebankan kepada penumpang untuk jarak tempuh paling jauh yaitu 4 km.

Biaya jasa minimal untuk Zona I sebesar Rp 7.000 sampai Rp 10.000, Zona II Rp 8.000 hingga Rp 10.000, terakhir Zona III besarannya Rp7.000 sampai Rp 10.000.

Namun perhitungan tarif ini hanya menggunakan komponen biaya langsung saja, Besaran biaya tarif terbagi dalam tiga zona, seperti:

Tarif

Zonasi I (Sumatera, Jawa non Jabodetabek, Bali) Zonasi II (Jabodetabek)

Zonasi III (Kalimantan, Sulawesi, NTT, Maluku, dan lainnya)

Nett per Kilometer

Tarif Batas Bawah

Rp 1.850 Rp 2.000

Rp 2.100

Tarif Batas Atas

Rp 2.300 Rp 2.500

Rp 2.600

Catatan:

  • Skema tarif gojek pada tabel diatas bisa berubah sewaktu-waktu
  • Order di jam 23.00 hingga 05.00 WIB akan dikenakan tarif tambahan sebesar Rp 3000

Kenaikan tarif Gojek biasaya akan diupdate langsung memlalui twitter official Gojek dan sosial media resmi lainnya.

Sehingga saat ini belum ada laman web resmi yang menyertakan detail tarif terbaru untuk semua layanan yang ada didalam satu aplikasi Gojek.

Demikian informasi ulasan lengkap mengenai cek tarif gojek baik menggunakan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>