Cek Nomor XL

cek nomor xl

Cara Mudah Cek Nomor XL Anti Ribet – XL Axiata merupakan salah satu provider di Indonesia dengan pengguna yang cukup banyak.

Jika kamu merupakan seorang pengguna baru dari kartu XL, mungkin kamu belum mengetahui bagaimana cara cek nomor XL sendiri?

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek nomor XL sendiri, berikut selengkapnya.

Cara Cek Nomor Kartu XL Sendiri di *123#

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melalui kode USSD *123# yang dapat diakses melalui aplikasi panggilan atau telepon di HP. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, buka aplikasi Telepon atau Panggilan yang ada di perangkat HP kamu
  • Setelah itu masukkan kode *123#, lalu tekan Panggil atau Call dan pilih panggil menggunakan kartu XL kamu (Jika hp kamu memiliki dua sim)
  • Selanjutnya akan muncul sebuah jendela dengan berbagai menu pilihan, pilih nomor 7
  • Kemudian pilih kembali menu nomor 2 atau Detail Nomor XL Anda
  • Akan muncul kembali beberapa menu pilihan, kali ini pilih nomor 1 atau Cek Profile
  • Selanjutnya pilih nomor 1 atau opsi Info Kartu XL ku
  • Pada jendela tersebut kamu bisa melihat berapa nomor XL yang kamu gunakan, selain itu terdapat juga beberapa informasi lain mengenai kartu XL kamu

Cara Cek Nomor XL dengan Menghubungi Nomor Lain

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk melihat nomor XL yang kamu gunakan adalah dengan menghubungi nomor lain yang ada di HP lain.

Sebelum melakukan cara ini, kamu tentu harus menyiapkan HP lain terlebih dahulu, kamu dapat meminjam HP orangtua, saudara, teman, atau sesorang yang sedang bersama kamu.

Setelah kamu mendapatkan HP tersebut, langkah selanjutnya yaitu dengan melakukan panggilan suara atau miss call ke nomor HP tersebut.

Jika panggilan tersebut sudah masuk, maka kamu dapat melihat nomor XL kamu yang muncul pada layar HP tersebut.

Langkah selanjutnya kamu hanya tinggal mencatat dan menyimpan nomor tersebut.

Namun untuk melakukan panggilan tersebut, nomor XL kamu harus memiliki pulsa setidaknya bisa digunakan untuk melakukan panggilan keluar.

Cara Cek Nomor XL dengan Mengirim Pesan ke Nomor Lain

Cara selanjutnya hampir sama dengan cara yang kedua, yaitu dengan menghubungi nomor lain, namun dengan cara ini kamu bisa menghubunginya melalui pesan singkat yang kamu kirimkan.

Dengan menggunakan metode ini kamu juga tidak harus meminjam HP orang lain jika HP yang kamu gunakan memiliki dua sim di dalamnya, kemu bisa mengirimkan pesan tersebut ke HP kamu sendiri.

Kamu hanya perlu mengirimkan pesan sembarang ke nomor lain, setelah pesan tersebut terkirim, kamu dapat melihat nomor XL kamu pada keterangan pengirim pesan tersebut.

Selanjutnya kamu langsung bisa menyimpan nomor tersebut di HP kamu.

Dengan cara ini kamu harus rela kehilangan sejumlah nominal pulsa XL kamu untuk mengirimkan pesan tersebut.

Cara Cek Nomor XL dengan Menghubungi Customer Service

Cara berikutnya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menghubungi customer service XL Axiata secara langsung.

Terdapat dua nomor call center XL Axiata yang bisa kamu hubungi secara gratis atau berbayar, yaitu pada nomor 817 dan 818.

Pada nomor Call Center 818 kamu akan dihubungkan dengan mesin atau robot penjawab otomatis IVR (Interactive Voice Response), mesin atau robot tersebut bisa menjawab secara otomatis pertanyaan apa yang kamu tanyakan, dengan begitu kamu bisa menanyakan berapa nomor XL yang kamu gunakan.

Untuk menghubungi call center pada nomor 818 kamu tidak akan dikenakan biaya sepeserpun alias gratis.

Sedangkan untuk call center dengan nomor 817 maka kamu akan dihubungkan secara langsung dengan customer service dari XL Axiata, untuk melakukan panggilan ke nomor tersebut kamu harus membayar sebesar Rp350 rupiah per panggilan.

Setelah berhasil terhubung, kamu bisa menanyakan secara langsung tentang berapa nomor XL yang sedang kamu gunakan, dengan begitu operator atau customer care akan memberitahu nomor kamu, jangan lupa untuk mencatat dan menyimpannya.

Selain menghubungi melalui kedua nomor tersebut, kamu juga bisa menghubungi customer service XL Axiata melalui cara lain.

Yaitu dengan melalui website resmi XL atau melalui email dari XL Axiata.

Kamu bisa memanfaatkan fitur Live Chat yang ada di website resmi XL Axiata Indonesia, disana kamu akan dihubungkan secara langsung dengan customer service XL Axiata, lalu kamu dapat menanyakan berapa nomor XL yang kamu gunakan.

Selain itu, kamu juga bisa mengirimkan sebuah pesan yang berisikan pertanyaan berapa nomor XL kamu lalu mengirimkannya ke email [email protected].

Namun kamu harus bersabar untuk menunggu balasan email dari customer service XL Axiata.

Cara Cek Nomor XL Melalui Aplikasi MyXL

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi MyXL yang bisa kamu download melalui Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS.

MyXL merupakan sebuah aplikasi yang dibuat oleh XL Axiata dengan tujuan untuk mempermudah penggunanya dalam mengakses berbagai fitur dan informasi.

Berikut cara cek nomor XL sendiri menggunakan aplikasi MyXL:

  • Pastikan kamu sudah mengunduh dan menginstal aplikasi MyXL di perangkat smartphone kamu
  • Selanjutnya buka aplikasi MyXL tersebut
  • Saat membukanya, sebaiknya gunakan data internet kartu XL kamu, dengan begitu maka kamu tidak perlu melakukan login
  • Namun jika kamu tidak menggunakan koneksi internet kartu XL kamu, maka kamu bisa memilih untuk login menggunakan akun Facebook
  • Masukkan nama pengguna dan kata sandi akun FB kamu
  • Setelah berhasil login maka kamu akan dihadapkan dengan menu utama aplikasi MyXL
  • Pada menu utama tersebut kamu bisa melihat berapa nomor XL yang kamu gunakan di bagian atas layar

Cara Cek Nomor Kartu XL Lewat Website MyXL

Jika kamu merasa ribet karena harus menginstal aplikasi MyXL terlebih dahulu, maka kamu bisa melakukannya melalui website resmi MyXL.

Dimana cara kerja dari website ini sama dengan cara kerja dari aplikasi MyXL.

Kamu hanya perlu membuka web browser yang ada di HP kamu, selanjutnya cari dan buka situs MyXL. Setelah terbuka lakukan login dengan menggunakan akun Facebook kamu, setelah berhasil masuk maka kamu dapat melihat nomor XL kamu pada halaman utama website tersebut.

Namun cara ini hanya bisa dilakukan jika sebelumnya kamu sudah menautkan akun Facebook tersebut ke nomor XL kamu. Jika belum maka cara ini tidak dapat digunakan.

Itulah beberapa cara untuk cek nomor XL Axiata sendiri, silahkan tentukan cara mana yang akan kamu gunakan.

Selain cek nomor, Cara cek Kuota XL juga sangat penting untuk dilakukan secara berkala dan kamu bisa melihat tutorialnya di Sudut Nusantara.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>