Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp

Cara-Mengunci-WhatsApp

Privasi adalah segalanya. Begitulah sebagian orang berprinsip.

Kalau Anda salah satu yang memegang prinsip ini, kami yakin Anda tidak rela kalau ada orang lain yang membuka dan membaca pesan-pesan atau chat di aplikasi WhatsApp Anda.

Nah untuk itu, pada kesempatan ini kami ingin berbagai perihal cara mengunci aplikasi WhatsApp agar tidak bisa dibuka oleh orang lain.

Bagaimana caranya?

Yuk, langsung saja disimak uraiannya berikut ini.

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp

Yang kami tahu ada 3 metode yang bisa kita gunakan untuk mengunci aplikasi WhatsApp.

Kita bisa mengunci aplikasi WA menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, mengaktifkan fitur app lock ponsel dan menggunakan aplikasi WhatsApp MOD.

Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan dari ketiga cara mengunci WhatsApp berdasarkan apa yang kami ketahui:

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi pihak ketiga yang kita butuhkan adalah aplikasi pengunci aplikasi.

Dengan aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa mengunci WhatsApp saja tapi juga bisa mengunci semua aplikasi.

Saat ini di Playstore ada banyak jenis aplikasi Android pengunci aplikasi.

Sebut saja diantaranya yaitu:

  • AppLock
  • Hyper Speed
  • LOCKit
  • AppLock
  • DoMobile Lab
  • AppLock
  • IVYMOBILE
  • Norton App Lock

Agar lebih aman, semua aplikasi di atas menawarkan metode penguncian yang beragam seperti menggunakan password, pola, pin hingga fingerprint.

Selain itu, beberapa aplikasi pengunci aplikasi di atas juga funya fitur hidden app yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi.

2. Menggunakan Fitur App Lock Pada Menu Setting Ponsel

Pada beberapa merek dan tipe Smartphone, seperti ponsel-ponsel buatan Xiaomi, Samsung dan Oppo, sebenarnya sudah ada fitur kunci aplikasi bawaan.

Dengan begitu, Anda tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi WhatsApp.

Cara menggunakan fitur app lock ini pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengaktifkannya melalui menu pengaturan pada masing-masing ponsel.

Contohnya untuk ponsel buatan Xiaomi, fitur app lock ini ada di menu pengaturan -> kunci aplikasi.

Selanjutnya untuk mengunci WhatsApp, Anda tinggal mencari aplikasi WhatsApp pada daftar aplikasi yang muncul pada menu kunci aplikasi tersebut kemudian mengaktifkan fitur penguncian.

3. Menggunakan WhatsApp MOD

Cara ketiga yang bisa Anda lakukan untuk mengunci aplikasi WhatsApp adalah dengan menggunakan salah satu dari sekian banyak aplikasi WhatsApp MOD, salah satunya yang cukup populer adalah GBWhatsApp.

Tidak hanya dibekali berbagai macam fitur seperti fitur privasi, sharing file dan ganti tema, tapi GBWhatsApp juga punya fitur kunci aplikasi bawaan.

Dengan fitur ini Anda tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk mengunci aplikasi WhatsApp.

Cukup aktifkan fitur kunci aplikasi GBWhatsApp, maka tidak akan ada orang lain yang bisa membuka aplikas WhatsApp selain Anda sendiri.

Metode penguncian yang tersedia pun beragam mulai dari password hingga menggunakan fingerprint.

Oh ya, bagi Anda yang belum tahu apa itu GBWhatsApp, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi WhatsApp yang sudah dimodifikasi (WhatsApp MOD)

Karena itulah, aplikasi WhatsApp jenis ini punya fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih daripada WhatsApp versi original.

Selain GBWhatsApp, saat ini ada banyak pilihan aplikasi WA MOD diantaranya FMWhatsApp, JTWhatsApp, WhatsApp Aero, WhatsApp Transparan dan masih banyak yang lainnya.

Nah, itulah kiranya 3 cara atau metode yang bisa Anda gunakan untuk mengunci aplikasi WhatsApp. Kalau Anda tipe orang yang tidak ingin ribet dan suka penasaran dengan fitur-fitur baru, maka cara ketiga yaitu menggunakan WhatsApp MOD sepertinya cocok untuk dipilih. Selamat mencoba.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>