Cara Mengatasi Smartfren Tidak Bisa Internet

Dengan semakin berkembangnya teknologi seperti sekarang ini, internet menjadi salah satu kebutuhan yang utama bagi sebagian besar orang diseluruh dunia. Pasalnya dengan internet banyak hal yang bisa dilakukan.

Adapun beberapa hal yang bisa dilakukan dengan internet antara lain bekerja, belajar ataupun browsing. Dengan menggunakan internet kalian dapat mendapatkan ataupun mengakses informasi dari seluruh dunia dengan mudah.

Smartfren merupakan salah satu provider yang menyediakan layanan internet. Dengan menggunakan smartfren kalian dapat mengakses internet dengan mudah.

Selain itu biaya yang dikeluarkan untuk dapat mengakses internet menggunakan smartfren terbilang cukup murah. Maka tidak heran jika banyak orang yang menggunakan smartfren untuk mengakses internet.

Dengan menggunakan smartfren kegiatan browsing kalian tentu akan menjadi lebih cepat. Namun pada kenyatannya tidak sedikit pengguna smartfren yang terkadang mengalami gangguan saat sedang browsing menggunakan koneksi internet smartfren.

Bahkan tidak jarang pengguna smartfren tidak bisa mengakses internet. Bagi kalian yang mengalami gangguan berupa smartfren yang tidak bisa terhubung ke internet. Ada beberapa solusi dan Cara Mengatasi Smartfren Tidak Bisa Internet yang bisa kalian coba untuk mengatasi gangguan tersebut dibawah ini.

Mengecek Kuota Internet Smartfren

Salah satu solusi yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi gangguan smartfren yang tidak bisa terhubung dengan internet adalah dengan mengecek kuota internet smartfren terlebih dahulu. Pasalnya jika kuota internet smartfren sudah habis, maka secara otomatis kalian sebagai pengguna smartfren tidak bisa mengakses atau terhubung dengan internet.

Oleh karena itu ketika kalian mengalami gangguan iternet berupa smartfren tidak bisa terhubung ke internet bisa saja hal itu disebabkan karena kuota internet yang sudah habis. Sehingga untuk mengatasi smartfren yang tidak terhubung ke internet karena kuota internetnya sudah habis tentu kalian harus membeli mengisi ulang kuota internet smartfren.

Sinyal Smartfren

Selain disebabkan karena kuota internet yang sudah habis, ada juga penyebab lainnnya yang membuat smartfren tidak bisa terhubung dengan internet. Penyebab lainnya yang menyebabkan smartfren tidak bisa terhubung adalah karena sinyal smartfren yang tidak bagus.

Apabila sinyal smartfren sedang tidak bagus biasanya koneksi internet akan terganggu. Hal itu ditandai dengan kecepatan akses internet yang menjadi lambat. Bahkan jika sinyal smartfren sangat buruk tidak jarang hal itu menyebabkan smartfren tidak bisa terhubung dengan internet.

Untuk mengatasi gangguan tersebut, bisa kalian lakukan dengan berpindah ke tempat lain yang memiliki sinyal smartfren yang bagus. Dengan sinyal smartfren yang bagus maka proses mengakses internet seperti browsiing dapat berjalan dengan lancar.

Mengganti APN Smartfren Yang Sesuai

Adapun solusi lain yang bisa dilakukan jika smartfren tidak terhubung ke internet adalah dengan mengganti APN Smartfren yang sesuai. Untuk bisa menghasilkan koneksi internet yang lancar pengaturan APN harus disesuaikan dengan tempat tinggal kalian serta paket internet smartfren yang dipakai.

Adapun cara pengaturan APN smartfren dapat dilihat seperti dibawah ini.

  • Pertama buka menu pengaturan atau setelan yang ada di smartphone.
  • Kemudian masuk ke menu pengaturan jaringan.
  • Setelah itu pilih menu APN. Kalian bisa menambahkan APN baru ataupun mengedit APN smartfren yang sudah ada.
  • Selesai

Dengan melakukan pegaturan APN diharapkan gangguann smartfren yang tidak terhubung dengan internet dapat teratasi.

Jika beberapa cara diatas tidak bisa mengatasi gangguan atau masalah smartfren yang tidak terhubung dengan internet. Mungkin kalian bisa mencoba menghubungi customer service smartfren baik melalui sambungan telepon, sms, email ataupun dengan datang langsung ke galeri smartfren yang terdekat dari tempat tinggal kalian. Temukan artikel teknologi menarik lainnya di shortlinku.com

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>