Cara Memilih Kursi pada Kereta Ekonomi

 

Kereta api saat ini memang salah satu pilihan transportasi yang diunggulkan dengan pelayanan nya yang sangat baik dan memberi kenyamanan untuk para penumpang.

Tidak heran jika banyak orang yang menggunakan alat transportasi ini sebagai pilihan yang digunakan. Selain itu harga tiket dari kereta api pun cenderung murah dan masih dapat di jangkau oleh kalangan masyarakat dari kelas menengah ke bawah.

Apalagi dengan tiket kelas ekonomi nya yang masih bersahabat dengan kantong, tak heran jika pada hari-hari besar seperti idul fitri membuat tiket kereta api cepat ludes habis terjual oleh para pemudik. Selain hari besar, kereta kelas ekonomi pun banyak dijadikan pilihan untuk moda transportasi berwisata ke berbagai kota.

Karena hal itu lah para penumpang jika ingin menggunakan kereta api untuk keberangkatan pada saat hari-hari besar harus memesan nya jauh-jauh hari.

Berikut adalah tips untuk kalian bagaimana memilih kursi kereta api ekonomi agar kalian bisa menikmati perjalanan yang nyaman dan menyenangkan.

1. Membeli Tiket Secara Online

Kalian bisa menggunakan aplikasi dari PT.KAI atau pun aplikasi travel-travel lain yang menyediakan tiket kereta api.

Keuntungan memesan tiket secara online kalian bisa memilih letak tempat kursi yang pas sehingga perjalanan akan terasa nyaman. Selain itu, kalian tidak perlu repot-repot antri untuk membeli tiket di loket stasiun.

Pembelian secara online bisa di lakukan dengan cepat dan mudah. Pembayaranya pun tidak terlalu susah, kalian hanya perlu membayar lewat atm atau lewat m-banking yang sudah tersedia smartphone kalian.

Untuk kalian yang tidak mempunyai atm atau m-banking kalian bisa menggunakan outlet dari indomaret atau pun alfamart yang sudah menyediakan pembelian dan pembayaran tiket kereta api.

2. Jangan Duduk Dekat Borders dan Toilet

Bagi kalian yang mau pergi menggunakan kereta api disarankan janganlah memilih tempat duduk yang dekat dengan borders dan toilet.

Hal itu dikarenakan jika kalian duduk disana akan terdengar suara bising dari sambungan gerbong. Selain itu kalian juga akan mencium aroma yang tidak sedap dari toilet yang berdekatan dengan tempat duduk yang kalian tempati.

Untuk kalian yang memesan tiket secara online, kalian bisa memilih kursi yang ada di tengah gerbong, karena itu terletak agak jauh dengan borders dan toilet.

3. Pilihlah Tempat Duduk yang Searah dengan Laju Kereta

Jika duduk melawan arah dengan laju kereta terkadang akan membuat pusing dan mual karena pandangan kita yang melawan arah, apalagi jika dekat dengan jendela pandangan kita seakan di putar balikan.

Untuk itu disarankan agar memilih tempat duduk yang sesuai dengan jendela. Memang, untuk memilih tempat duduk yang sesuai dengan laju kereta itu agak susah, kalian harus benar-benar mengetahui ke mana laju kereta tersebut.

Jika kereta melaju ke barat, kalian harus memilih tempat duduk yang menghadap ke barat, begitupun sebaliknya.

4. Pilihlah Tempat Duduk yang Dekat dengan Jendela

Dekat dengan jendela yang indah adalah spot yang indah untuk bisa menikmati pemandangan selama perjalanan di kereta api.

Selama dalam perjalanan mungkin kalian akan disuguhkan pemandangan yang keren-keren yang berada di dekat dengan rel kereta api melaju seperti hijaunya hamparan sawah, indahnya bibir pantai dan ombak yang menawan, dan rimbunya hutan-hutan yang menggambarkan keindahan alam semesta.

Selain itu kalian akan melihat pemukiman para penduduk setempat dengan segala aktivitas nya yang terlihat sangat berkesan. Dijamin perjalanan kalian tidak akan bosan.

5. Pilihlah Gerbong yang Dekat dengan Restorasi

Kereta api juga menyediakan tempat restorasi yang menjual makanan dan minuman.

Jika kalian memilih gerbong dekat dengan restorasi, pada saat kalian lapar dan tidak membawa perbekalan tidak perlu jauh-jauh untuk melewati beberapa gerbong. Kalian hanya perlu sedikit berjalan sampai restorasi untuk bisa memenuhi kebutuhan perut kalian

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>