Cara Melacak No HP Orang Melalui Internet

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara melacak no hp untuk berbagai kebutuhan, mungkin artikel ini bisa berguna bagi Anda. Mungkin Anda sempat mengalami kesulitan saat mencari keluarga, pacar atau teman Anda yang sulit dihubungi.

Sebenarnya ada cara mudah untuk bisa melacak posisi nomor hp teman, saudara, pacar ataupun keluarga Anda. 

Anda juga tidak harus repot menggunakan teknik hacking ataupun teknik phising untuk bisa mendapatkan lokasi dari nomor handphone yang akan Anda lacak. Menurut situs Pickme.pro, berikut ini beberapa cara melacak no hp yang bisa Anda lakukan.

Melacak Nomor Handphone Menggunakan Aplikasi Number Locator

Cara melacak no hp yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Number Locator. Number Locator ini akan otomatis melacak posisi nomor handphone yang akan Anda lacak dengan menunjukkan lokasi nomor tersebut dengan tampilan google maps.

Number Locator ini akan menggunakan database  pengguna ponsel untuk mengetahui posisi mereka di google maps. Untuk menggunakan aplikasi ini, nomor yang akan dilacak tidak harus mengaktifkan GPS nya karena aplikasi yang satu ini memanfaatkan layanan google maps dari nomor yang akan dilacak.

Number Location ini juga mendukung berbagai operator sehingga bisa melacak berbagai jenis nomor. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama kali download dan juga install aplikasi Number Locator yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store.
  2. Setelah itu, coba Anda buka aplikasi Number Locator yang sudah Anda install sebelumnya.
  3. Setelah aplikasi terbuka, segera ketikan nomor telp target yang memang ingin Anda lacak 
  4. Pilih opsi localize!.
  5. Anda akan melihat lokasi Anda dan juga lokasi dari nomor hp yang dilacak
  6. Setelah itu, untuk bisa menunjukkan lokasi dari nomor yang dilacak, Anda bisa memilih pilihan penunjuk arah yang ada pada pojok kanan bawah.
  7. Anda akan melihat dua titik, satu yang berwarna biru dan satu lagi titik berwarna merah. Titik yang berwarna biru adalah titik Anda sebagai pelacak dan titik yang berwarna merah adalah nomor yang Anda lacak.
  8. Lakukan refresh pada halaman tersebut untuk mengupdate posisi nomor yang Anda lacak. Sehingga Anda tidak kehilangan jejak saat melacak nomor tersebut.

Untuk melacak nomor menggunakan aplikasi Number Locator ini, kedua handphone harus memiliki koneksi internet sehingga data dari si pelacak dan yang dilacak bisa terbaca oleh aplikasi ini.

Melacak Nomor Handphone Menggunakan Aplikasi iSharing-Fing My Friend

Aplikasi kedua yang bisa Anda gunakan untuk melacak nomor handphone adalah dengan menggunakan aplikasi iSharing-Find my friend. Aplikasi ini fungsinya hampir sama dengan Number Locator, namun yang berbeda dari aplikasi ini Anda harus mengundang teman yang akan dilacak agar mereka juga sama-sama menginstal aplikasi ini di handphonenya.

Aplikasi ini berbasis media sosial, karena Anda bisa saling mengirim pesan dengan sesama pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga bisa dijadikan alat pelacak jika handphone Anda hilang. Untuk melacak nomor telepon menggunakan aplikasi ini, berikut langkah-langkahnya.

  1. Download dan install aplikasi iSharing yang bisa Anda dapatkan secara gratis di google play store.
  2. Setelah aplikasi sudah terinstal, buka aplikasi Sharing tersebut
  3. Anda akan otomatis dibawa ke halaman pendaftaran jika Anda pertama kali menggunakan aplikasi ini.
  4. Pilih menu “masuk melalui google” agar lebih mudah saat pendaftaran.
  5. Pilihlah email yang akan Anda gunakan untuk mendaftar pada aplikasi tersebut.
  6. Masukan nomor utama yang Anda gunakan
  7. Klik tombol selanjutnya yang berada di pojok kanan atas layar handphone Anda.
  8. Anda akan dibawa ke halaman opsi alarm jarak. Jika pilihan ini Anda aktifkan, maka aplikasi akan memberikan pemberitahuan bahwa ada teman yang berada di dekat Anda. Jarak default dari aplikasi ini adalah 5 km. Anda juga bisa mengubah jaraknya sesuai dengan keinginan Anda.
  9. Jika sudah melakukan setting, tekan tombol selanjutnya.
  10. Lalu pilih menu cari saya
  11. Akan muncul popup dari aplikasi yang meminta izin agar bisa mengakses lokasi dari perangkat Anda, klik tombol izinkan.
  12. Jika sudah berhasil memberikan izin, tekan tombol tutup.
  13. Setelah itu pilih teman yang nantinya diminta untuk bergabung menggunakan aplikasi ini.
  14. Jika muncul popup dari aplikasi yang meminta izin untuk mengakses kontak, tekan tombol izinkan.
  15. Anda bisa mengundang teman Anda menggunakan nomor telp atau menggunakan email, 
  16. Jika Anda menggunakan email, aplikasi akan secara otomatis membuka aplikasi Gmail Anda. Jika sudah, klik tombol kirim 
  17. Jika teman yang akan dilacak sudah menggunakan aplikasi ini, maka secara otomatis akan muncul tampilan google maps dengan dua titik, titik yang pertama akan memunculkan nama Anda dan titik yang kedua akan memunculkan nama teman Anda.

Menggunakan aplikasi iSharing ini memang cukup rumit dan tidak bisa digunakan untuk memata-matai, nomor yang akan dilacak diwajibkan menggunakan aplikasi yang sama.

Melacak Nomor Handphone Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara melacak no hp yang terakhir adalah tanpa menggunakan aplikasi. Namun cara ini hanya bisa Anda gunakan untuk melacak nomor handphone dengan kode negara +62 saja atau hanya bisa digunakan untuk nomor yang berada di Indonesia saja. Berikut cara untuk melacak nomor hp tanpa menggunakan aplikasi.

  1. Jalankan aplikasi browser yang terpasang di handphone Anda. Anda bisa menggunakan berbagai jenis aplikasi browser karena hasilnya nanti sama saja.
  2. Pada kolom isian URL, ketikan nama situs ceebydith.com.
  3. Setelah situs tersebut terbuka, fokuslah pada kolom pencarian di bagian pencarian dan juga masukkan nomor telp yang nantinya akan Anda lacak posisinya.
  4. Disini, Anda akan mendapatkan informasi tentang operator yang digunakan oleh nomor yang Anda lacak dan lokasi dari nomor tersebut.
  5. Anda bisa merefresh halaman ini untuk mengupdate posisi dari nomor yang Anda lacak.

Itulah beberapa cara melacak no hp yang bisa Anda gunakan tanpa harus menguasai teknik hacking dan teknik-teknik lainnya.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>