Cara Main Game PS2 di Android yang Wajib Diketahui

Cara main game PS2 di Android ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Berbagai jenis game PS2 yang sebelumnya hanya bisa dimainkan pada konsol, bisa diubah dan bisa dimainkan dengan lebih lancar hanya memanfaatkan aplikasi emulator.

Aplikasi tersebut bisa digunakan untuk bermain game jenis apapun asalkan spesifikasinya mendukung. Apabila kamu penasaran bagaimana cara main game PS2 di Android, simak selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Cara Main Game PS2 di Android

Selama ini apabila ingin bermain game PS2, kamu harus menunggu versi mobile yang akan dirilis oleh developer. Apabila tidak dirilis, maka tidak ada versi HP yang akan dikeluarkan.

Salah satu alternatif apabila kamu ingin main game PS2 di Android adalah dengan menggunakan emulator. Platform atau aplikasi emulator ini bisa memainkan berbagai jenis data atau ROM dari game PS2 dengan lebih mudah.

Yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan emulator adalah download secara langsung di Play store. Kamu bisa mengetik kata kunci emulator PS2. Lalu dalam beberapa detik, akan muncul beberapa nama aplikasi.

Disarankan untuk memilih aplikasi yang memiliki kredibilitas tinggi dilihat dari jumlah download dan juga rating yang cukup. Selain itu, apabila ada emulator yang berbayar, juga bisa dipertimbangkan karena biasanya minim bug.

Cara Download Game

Katakanlah kamu sudah download emulator bernama PS2 Emulator. Setelah melakukan proses download dan instalasi, selanjutnya bisa mencari data dari game PS2 yang akan dimainkan.

  • Buka Google terlebih dahulu lalu ketik kata kunci ROM PS2.
  • Akan muncul beberapa situs yang bisa digunakan untuk melakukan proses download.
  • Pilih salah satu yang menurut kamu paling terbaik.
  • Selanjutnya, cari nama game yang ingin dimainkan.
  • Setelah itu bisa masuk melakukan proses download seperti biasa lalu menunggunya hingga selesai.
  • Selanjutnya, kamu bisa masuk melakukan ekstrak apabila berbentuk Zip. Apabila sudah berbentuk file ISO tidak perlu ekstrak dan bisa langsung dipakai.

Cara Memainkan Game

Untuk memainkan berbagai jenis game, kamu hanya perlu memindahkan file ke dalam folder yang sudah disediakan. Biasanya, kamu harus memindahkan file tersebut ke folder dari PS2 emulator.

Selain itu, kamu juga bisa membuka file tersebut dengan menggunakan aplikasi ini. Secara otomatis daftarnya akan muncul ketika kamu membuka aplikasi.

Apabila ingin memainkan, ikuti beberapa langkah di bawah ini.

  • Pilih salah satu game yang muncul di halaman depan.
  • Selanjutnya, bisa langsung memainkan seperti biasa.
  • Apabila membutuhkan, bisa menyesuaikan tombol control yang muncul pada layar.
  • Jika sudah sesuai, bisa langsung dimainkan seperti biasa.

Tips Bermain Game PS2

Apabila ingin tahu cara main game PS2 di Android, ada baiknya untuk menyimak beberapa tips sederhana di bawah ini.

  • Disarankan untuk terlebih dahulu memilih data game yang paling sesuai. Biasanya akan ada beberapa versi sehingga kamu disarankan untuk memilih yang versi terbaru.
  • Ada baiknya untuk menyesuaikan kontrol terlebih dahulu sebelum memainkan.
  • Tidak semua jenis game bisa dimainkan secara sempurna. Sudah dipastikan memiliki bug.
  • Lakukan pembaruan aplikasi secara berkala untuk menghindari adanya masalah atau gangguan.
  • Apabila kamu ingin memainkan dengan banyak sekali fitur disarankan untuk menggunakan versi yang berbayar karena seluruh fitur tersembunyi bisa terbuka dengan mudah.

Cara main game PS2 di Android ternyata bisa dilakukan dengan mudah asalkan memilih emulator yang tepat. Itulah kenapa, kamu disarankan untuk memilih emulator yang sesuai dengan jenis ponsel yang digunakan agar game bisa dimainkan kapan pun diinginkan.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>