Cara Berbagi Lokasi Live Menggunakan Maps

Cara Berbagi Lokasi Live

Di era digital seperti ini, semua sudah serba dimudahkan, salah satu yang paling mencolok adalah adanya gadget.

Dengan gadget tersebut, kita bisa melakukan apa saja dengan cepat dan mudah, mulai dari komunikasi, mencari informasi, hingga berbagi lokasi. Semua bisa dilakukan di genggaman tangan.

Berbicara mengenai berbagi lokasi, salah satu platform untuk yang paling terkenal untuk mengetahui seluruh lokasi di dunia adalah Maps dari Google.

Dengan menggunakan Google Maps, kamu bisa mengetahui lokasi orang lain dengan sangat mudah. Bahkan metode ini sering digunakan sebagai cara melacak nomor HP orang lain atau diri sendiri.

Selain itu, dengan menggunakan Google Maps kamu juga bisa membagikan lokasi kamu secara langsung.

Cara ini mungkin bisa dibilang masih sedikit yang tau, karena biasanya yang diketahui adalah cara untuk berbagi lokasi atau tempat tertentu saja.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi mengenai cara berbagi lokasi live menggunakan Maps.

1. Buka Aplikasi Google Maps

Langkah pertama tentu saja membuka aplikasi Google Maps yang ada di HP Android atau iPhone kamu.

Namun pastikan juga bahwa aplikasi Google Maps yang terpasang sudah versi terbaru, karena jika belum biasanya akan terjadi suatu masalah.

Selain itu, pastikan juga kamu sudah mengaktifkan fitur lokasi di HP kamu. Jangan lupa juga untuk menghubungkan HP kamu ke jaringan internet ya!

2. Pilih Opsi Location Sharing

Setelah kamu membuka aplikasi Google Maps, kamu akan melihat tampilan Maps di area lokasi kamu berada.

Untuk berbagi lokasi secara langsung, pilih strip tiga yang ada di pojok kiri atas untuk membuka menu Google Maps.

Lalu pada menu tersebut, akan muncul beberapa opsi, silahkan cari dan pilih opsi untuk Location sharing atau Berbagi lokasi.

Akan muncul sebuah popup di bagian bawah layar, tekan saja tombol Get Started atau Mulai.

3. Tentukan Waktu dan Mode Berbagi

Selanjutnya akan muncul kembali sebuah popup menu, pada menu tersebut kamu bisa menentukan berapa lama waktu untuk berbagi lokasi live dan kepada siapa kamu akan membagikannya.

Pada opsi waktu, kamu bisa memilih untuk menggunakan jam dan menentukan berapa jam kamu akan berbagai, atau kamu juga bisa memilih opsi Until you turn this off untuk berbagi lokasi live sampai kamu mengentikannya.

Setelah itu, silahkan pilih kontak yang akan kamu bagikan lokasi tersebut, kamu bisa membagikannya langsung ke email teman kamu, melalui WhatsApp, Messenger, Telegram, dan berbagai aplikasi lainnya.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, kini kamu telah berhasil membagikan lokasi kamu secara langsung.

Cara berbagi lokasi live menggunakan Maps di atas bisa kamu lakukan melalui Android, iPhone, dan bahkan perangkat PC atau Laptop.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>