Bukit Panenjoan Purwakarta

Bukit Panenjoan Purwakarta

Jawa Barat merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang kaya akan destinasi wisata. Salah satu kota yang ada di provinsi Jawa Barat yang menyimpan banyak tempat wisata adalah kota Purwakarta. Di kota ini ada banyak destinasi wisata mulai dari wisata alam sampai dengan wisata edukasi.

Mungkin kamu pernah dengar Bukit Katumbiri atau juga Taman Batu. Dan selain dua destinasi wisata itu ada lagi wisata kekinian dari Purwakarta yang mulai terkenal yaitu Bukit Panenjoan. Bukit Panenjoan menyuguhkan panorama keindahan alam yang memanjakan mata setiap orang yang datang dan singgah disini.

Untuk mengatahui daftar tempat wisata di Purwakarta lainnya kamu dapat membaca artikel di website rutemu.com. Disana terdapat informasi menarik terkait referensi liburanmu.

Hal Menarik di Bukit Panenjoan

Bukit Panenjoan Purwakarta

Bukit Panenjoan Purwakarta

Destinasi wisata ini banyak di kunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam kota maupun wisatawan luar kota karena memang tempat wisata ini menarik dan patut untuk dikunjugi. Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi daya tarik dari destinasi wisata Bukit Panenjoan.

Jembatan Bambu

Hal pertama yang menjadi daya tarik bagi wisatawan ketika berwisata ke Bukit Panenjoan ini adalah terdapat jembatan dengan panjang ratusan meter dan terbuat dari bahan dasar bambu. Jembatan ini berada di atas permukaan tanah dengan ketinggian sekitar 7 meter. Di bawah jembatan ini terbentang perkebunan teh yang hijau dan asri.

Spot Foto Instagramable

Daya tarik lain dari destinasi wisata yang satu ini adalah terdapat banyak sekali spot foto yang menarik. Beberapa spot foto yang ada di kawasan wisata ini antara lain adalah Sarang Burung, Balkon dari Bambu,  Sayap Burung, Menara Pandang, Bambu Love dan juga SJembatan Kayu.

Sudah di pastikan semua spot foto tersebut aman dan tidak berbahaya. Semua spot foto di tempat wisata ini sangat instagramable sehingga akan membuat kamu menjadi lebih hits dan kekinian di media sosial.

Wisata Religi

Daya tarik lain dari destinasi wisata ini adalah terdapat makam dari seorang tokoh masyarakat yang di kenal di Jawa Barat. Di destinasi wisata ini terdapat petilasan makam dari Syaikh Daka atau di kenal juga dengan Syaikh Serepong. Banyak pengunjung yang datang ke destinasi wisata ini menyempatkan waktu untuk berziarah ke makan Syaikh Daka alias Syaikh Serepong tersebut.

Lokasi Bukit Panenjoan

Destinasi wisata alam yang sangat indah dan mempesona ini berada di wilayah Desa Sindang Panon atau biasa juga disebut sebagai Kampung Cinangka, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. Jika di tempuh dari pusat kota, maka memakan jarak kurang lebih sekitar 17 Km.

Jalan yang harus di lalui cukup terjal untuk sampai di destinasi wisata ini. Namun ketika telah sampai semua susah payah dalam perjalan tidak terasa lagi karena terhampar keindahan alam yang begitu memukau.

Harga Tiket Masuk Bukit Panenjoan

Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan jam 5 sore. Tiket masuk yang di berlakukan oleh pengelola wisata ini adalah sebesar 3 ribu rupiah untuk anak-anak dan 5 ribu rupiah untuk orang dewasa.

Sedangkan tarif parkir untuk kendaraan sepeda motor adalah sebesar 3 ribu rupiah. Untuk kendaraan roda empat atau pribadi dikenakan tarif parkir 5 ribu sedangkan untuk kendaran atau angkutan umum seperti bus pariwisata biaya parkir sebesar 10 ribu rupiah.

Nah itulah sekilas mengenai destinasi wisata Bukit Panenjoan yang terletak di kabupaten Purwakarta. Semoga bermanfaat!

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>