Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Mudah Dan Menarik

ibu rumah tangga

Dibalik sibuknya aktivitas yang dijalani seorang ibu rumah tangga, tentu saja tetap ingin menghasilkan uang dari jerih payahnya sendiri. walaupun tidak setiap hari mereka bekerja di rumah sehingga bisa menjalankan bisnis rumahan yang menjanjikan sambil mengisi waktu luang. Hobi pun bisa menjadi sumber pendapatan, contohnya bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa dikerjakan kapan pun.

Anda tidak perlu khawatir dengan bisnis apa yang mau dijalankan karena ada banyak sekali ide yang bisa anda terapkan atau anda kembangkan dengan ide yang inovatif.

Bisnis Untuk Ibu Rumah Tangga

Produksi camilan

Saat ini, banyak orang cenderung bergaya hidup konsumtif. Sehingga anda bisa manfaatkan dengan buka usaha seperti menjual makanan ringan/camilan. Bisnis ini cocok untuk anda jika anda seorang ibu rumah tangga yang hobi memasak. Contoh makanannya antara lain keripik pisang, keripik singkong atau keripik kentang bisa menjadi lahan bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan.

Menjual makanan sarapan

Anda bisa menyediakan makanan untuk sarapan karena kebanyakan dari sebagian orang sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk berangkat ke kantor sehingga tidak sempat membuat sarapan di pagi hari. Anda bisa menjual makanan di pagi hari antara lain bubur ayam, nasi kuning, nasi uduk, soto ayam, gorengan dan lain-lain.

Warung sembako

Bisnis ini termasuk bisnis rumahan yang menjanjikan dan tidak ada matinya, terbukti dengan banyak orang membuka warung sembako di rumah tempat mereka tinggal. Jangan merasa malu meskipun di perumahan anda sudah ada yang buka warung ini karena persaingan dalam bisnis adalah hal yang lumrah terjadi. 

Jual Pulsa

Hampir semua orang menggunakan handphone sehingga bisnis ini tidak ada matinya sampai sekarang. Bisnis ini tetap bisa dilakukan di rumah. Karena terkadang banyak tetangga yang tidak sempat atau malas untuk pergi keluar hanya untuk membeli pulsa. Dan juga banyak toko pulsa yang bertebaran di sepanjang jalan raya.

Bimbingan Privat

Membuka jasa les privat atau bimbingan belajar bisa menjadi bisnis rumahan dengan modal kecil yang cocok untuk anda dengan memanfaatkan ruangan kosong di rumah untuk memulai bisnis ini. biasanya siswa SD, SMP dan SMA membutuhkan les tambahan untuk menghadapi ujian akhir kelulusan dan modal yang dibutuhkan pun tidak banyak.

Warnet

Rasanya sebagian orang sudah tidak membutuhkan warnet, tapi nyatanya masih banyak yang menginginkan kehadirannya. Biasanya orang yang banyak aktivitas dengan internet tetapi di rumah tidak memiliki koneksi internet. Anda hanya memerlukan beberapa komponen komputer dan juga rooter untuk sumber koneksi internet.

Rental Playstation

Usaha ini tergolong menguntungkan, karena segmentasi pasarnya berbagai kalangan. Seperti mahasiswa dan orang pekerja yang membutuhkan hiburan setelah seharian beraktivitas. Untuk satu jamnya saja, anda bisa dikenakan biasa sebesar 5 sampai 6 ribu. Dan harga bisa naik lagi jika berada di posisi yang strategis, contohnya dekat jalan.

Bisnis PPOB

Bisnis ini tergolong cukup mudah dilakukan, karena anda hanya menyediakan jasa untuk melakukan pembayaran seperti listrik, telepon, air, dan lain – lain. Untuk modal awal anda bisa menggunakan smartphone atau komputer dengan koneksi internet yang baik. apabila dijadikan bisnis anda bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah dengan menyelipkan yang untuk jasa anda.

Bisnis Alat Tulis Kantor (ATK)

Selain modal yang cukup kecil, lahan yang dibutuhkan untuk usaha ini juga tidak terlalu besar. Untuk modal awal, anda bisa membeli mesin fotokopi dan juga komputer untuk mengedit dokumen, dan juga printer untuk mencetaknya. Selain itu juga anda bisa menjual berbagai peralatan alat tulis dan juga sedikit alat elektronik agar memiliki kesan variatif.

Saat ini juga sedang hadir jasa penulis artikel SEO friendly yang banyak dilakukan, bagi anda yang memiliki kemampuan ini juga bisa menerapkannya untuk bisnis untuk ibu rumah tangga. karena selain sudah dipelajari, mudah juga untuk di aplikasikan. Sehingga hanya membutuhkan sedikit waktu untuk bisa memahaminya. Tidak hanya itu, modal yang dibutuhkan pun tergolong tidak terlalu banyak.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>