Aplikasi Pemotong Video di PC/Laptop

Banyak Aplikasi pemotong video gratis maupun berbayar di sistem operasi Windows. Aplikasi pemotong video saat ini banyak sekali dicari orang-orang karna untuk mengedit video untuk membuat konten Youtube seperti Vlog, dan lainnya.

Aplikasi edit video juga dapat digunakan untuk para video editor pemula maupun profesional. Jadi, Anda juga dapat menyesuaikan Spesifikasi software sesuai dengan kemampuan Anda.

Nah, bagi Anda yang mungkin saat ini sedang mencari Aplikasi edit video di PC/Laptop, Artikel dari piwiq.id ini akan membantu Anda untuk mengetahui beberapa Aplikasi edit video di PC/Laptop dari yang gratis maupun yang berbayar.

Beberapa Aplikasi Pemotong Video untuk PC/Laptop Terbaik

Pada artikel ini kami akan menjelaskan kepada Anda beberapa Aplikasi pemotong video untuk PC/Laptop yang dapat Anda gunakan dengan mudah. Anda dapat menginstall salah satu dari Aplikasi dibawah ini untuk Anda gunakan.

Berikut beberapa rekomendasi Aplikasi pemotong video untuk PC/Laptop, Simak penjelasannya dibawah ini:

1. iMovie

Aplikasi pemotong video di PC/Laptop yang pertama adalah Apliksi iMovie, Aplikasi ini memiliki kualitas yang baik berkat editing resolusi 4k nya. Jika sebelumnya hanya gunakan pada Windows, maka iMovie saat ini dapat dinikmati oleh pengguna Mac OS maupun iOS.

Aplikasi ini juga mendukung 8 buah tema unik, 14 jenis template trailer, dan 10 filter video keren. Sedangkan untuk kualitas audionya, Anda juga dapat mengeditnya secara terpisah. Selain itu, Anda juga dapat membuat video slow motion yang lebih smooth dari iMovie.

2. Media Cope

Selanjutnya ada Aplikasi Media Cope, Aplikas ini juga dapat Anda andalkan untuk memotong hingga menyambung video tanpa menurunkan kualitas dari video itu sendiri.

Media Cope hanya dapat digunakan pada pengguna Windows dan hanya mendukung beberapa format file saja. Selain itu, Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tampilan antar muka yang sederhana.

3. Cute Video Cutter

Aplikasi Cute Video Cutter memang memiiki ukuran yang kecil, tetapi Aplikai ini memiliki fungsi yang bisa diandalkan untuk melakukan editting video. Dengan dukungan antarmuka yang sederhan akan memudahkan Anda dalam memotong video dalam ukuran yang besar.

4. Openshot

Sebelumnya, Aplikasi OpenShot merupakan Software edit video yang hanya dapat dijalankan melalui sistem operasi Linux. Namun, sejak tahun 2014 Aplikasi OpenShot dirilis untuk Windows 64 bit secara gratis.

Fitur dalam Aplikasi ini cukup sederhana dan pastinya sangat mudah untuk dipahami oleh orang yang awam dalam hal mengedit video. Fiturnya yang seperti Aplikasi berbayar membuat Openshot banyak digunakan untuk menghasilkan video yang berkualitas.

5. Lightworks

Lightworks Adalah salah satu Software edit video terbaik yang mendeskripsikan dirinya sebagai video editor profesional yang bisa digunakan oleh seluruh orang. Aplikasi ini juga sangat sederhana dan mudah untuk Anda pelajari karena Aplikasi ini memiliki tampilan yang lebih simple.

Aplikasi ini memiliki dua versi yaitu versi gratis dan versi pro berbayar. Selain itu, terdapat juga beberapa fitur andalan yang terasaji seperti timeline video dan audio editor, color coreection, live preview, dan lainnya.

Itulah beberapa ulasan yang membahas tentang  beberapa Aplikasi Pemotong Video di PC/Laptop yang kami rekomendasikan bagi Anda. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa pada artikel-artikel kami selanjutnya.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>